Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PENEMUAN KERANGKA MANUSIA DI PANGKEP MASIH MENJADI TEKA-TEKI

Warga kabupaten Pangkajene dan Kepulauan tiba-tiba digegerkan penemuan sesosok tengkorak manusia yang masih utuh  didalam semak belukar di pinggir jalan Poros Sultan Hasanuddin, Kampung Maccini Oto, Kelurahan Bonto Perak, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, sekitar pukul 18.30 usai shalat magrib, Rabu (14/11/2018), tadi malam.

Informasi yang dihimpun dari warga sekitar, penemuan tengkorak itu ditemukan pertama kali seorang sopir yang melintas, yang singgah kencing disemak-semak. Kemudian tanpa sengaja melihat adanya tulang belulang utuh mirip tengkorak manusia. Melihat hal itu, dia menyampaikan apa yang dilihatnya ke warga setempat.

"Ada seorang sopir yang singgah kencing disemak semak diseberang jalan, saat kencing ia melihat tulang utuh mirip manusia, kemudian sopir itu menyebrang jalan di perumahan warga dan menyampaikan perihal adanya kerangka manusia di semak belukar." terang Razak salah seorang warga setempat.

Warga setempat yang menerima penyampaian sopir tersebut, sontak bermai ramai melihat ke lokasi semak tersebut, dan melaporkannya ke pihak Polres Pangkep. mendapat laporan penemuan kerangka manusia Pihak kepolisian yang turun dilokasi dan memasang police line disekitar areal TKP penemuan kerangka manusia tersebut dan menunggu tim forensik dari Polda Sulsel untuk mengidentifikasi temuan tersebut.


Dari pantauan awak media, Warga serta pengguna jalan singgah di lokasi penemuan ingin mendekat ke lokasi penemuan. dari dekat nampak terlihat tengkorak dan tulang belulang tersebut terlihat menghitam pada beberapa bagian kerangkanya seperti habis terbakar.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Pangkajene Slamet Budihari ia menyebutkan kerangka manusia itu diperkirakan sudah hampir 7-8 bulan lamanya di tempat tersebut

"Kerangka manusia itu ditemukan warga sekitar pukul 18.30 Wita usai salat maghrib," kata Kapolsek Pangkajene, AKP Slamet Budihari kepada awak media di lokasi TKP.


Tim Forensik Biddokkes Polda Sulsel yang tiba di lokasi beberapa waktu saat penemuan kerangka manusia tersebut langsung melakukan olah TKP dan mengevakuasi kerangka manusia tersebut ke RS Bhayangkara Makassar.

Salah satu perwira Tim Forensik Biddokkes Polda Sulsel, Ipda Baharuddin mengatakan, pihaknya menemukan di lokasi berupa tengkorak dalam posisi baring dan bekas terbakarnya.

“Kepalanya sudah pecah tetapi giginya masih ada. Sudah banyak hilang bagian tulangnya. Sementara tulang jari hanya sebagian yang ditemukan,” kata Baharuddin saat ditemui di RS Bhayangkara Makassar, Kamis (15/11/2018) dini hari.


Baharuddin menyebutkan, pihak kepolisian berkoordinasi dengan Tim Forensik untuk melakukan penyelidikan penemuan kerangka manusia tersebut.

“Untuk jenis kelamin dari tulang belulang ini masih dalam tahap penyelidikan. Karena kondisinya tinggal kerangka saja. Diperkirakan kerangka itu sudah 5 atau 6 bulan dan ada luka bakar pada tulang tengkoraknya,” ungkapnya.

Saat ini, kerangka manusia tersebut telah berada di kamar jenazah RS Bhayangkara guna pemeriksaan lebih lanjut.



(ADM-KP)


Posting Komentar untuk "PENEMUAN KERANGKA MANUSIA DI PANGKEP MASIH MENJADI TEKA-TEKI"