Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

LARI SAAT DIKEJAR POLISI, PENCURI HP DI MANDALLE BERTEKUK LUTUT DI PERSAWAHAN

seorang pencuri spesialis Handphone (HP) lintas kabupaten berhasil di amankan oleh Satuan Unit Reskrim Polsek Mandalle Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel. yang kerap kali beraksi diwilayah hukum Polres Pangkep. Saat di bekuk polisi, dari identitas pelaku diketahui bernama Suardi (30 Tahun) warga Lingkungan Bonto Rea Kelurahan Maccini Baji Kecamatan Lau, Kabupaten Maros, Sulsel.

Perbuatan Suardi terungkap setelah dua orang korbannya yang bernama Rahma Binti Baco (33 tahun) dan Mawar Binti Dg. Magung (24), melaporkan pelaku ke Polsek Mandalle Pangkep bahwa Hpnya telah dicuri, tindak pencurian terjadi di Kampung Buruki Desa Mandalle Kecamatan Mandalle. dan berdasarkan laporan tersebut Unit Reskrim Polsek Mandalle langsung bergerak cepat melakukan pengejaran dan berhasil membekuk pelaku. 

Pada saat Satuan Unit Reskrim Polsek Mandalle hendak menangkap Pelaku, Suardi sempat melarikan diri ke areal persawahan, dan terjadi aksi kejar-kejaran antara pelaku pencuriaan dengan aparat Polsek Mandalle. Pengejaran baru terhenti ketika pelaku bernama Suardi (30 tahun) kelelahan dan bertekuk lutut di hadapan polisi.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Mandalle, Iptu Hasanuddin, ia menjelaskan Pelaku sudah sering melakukan aksi pencurian di Wilayah hukum Polres Pangkep seperti kecamatan Ma'rang, Segeri dan Mandalle tapi baru kejadian di Mandalle dan Segeri Kabupaten Pangkep ada laporannya oleh korban.

"Pelaku mengakui perbuatannya, bahkan aksi pencurian kerap dilakukan tersangka disejumlah tempat berbeda yang salah satunya di Kampung Bone, Kelurahan Segeri, Kabupaten Pangkep. modus pelaku dalam beraksi yaitu dengan mengambil ponsel yang pemiliknya lengah atau sibuk bekerja." Ungkap Iptu Hasanuddin.

Kepada polisi, Suardi mengaku, ponsel hasil curiannya dijual kepada orang lain dengan harga dibawah pasaran di daerah kabupaten maros. Pelaku saat ini di tahan di Mapolsek Mandalle untuk di mintai keterangan, serta mengorek informasi jika adanya keterlibatan orang lain dalam aksi pencurian tersebut, Dari tangan pelaku polisi mengamankan 1 (satu) unit Handphone merk OPPO A3s warna merah sebagai barang bukti, dan satu unit motor yang dipakai pelaku untuk melancarkan aksi pencuriannya

“Pelaku saat ini sementara diamankan di Polsek Mandalle dengan barang bukti satu unit motor yang dipakai tersangka saat menjalankan aksi kejahatannya, sementara hp yang berhasil pelaku curi sudah di jual di daerah maros dan sementara kasusnya masih dalam pengembangan karena diduga masih ada pelaku lainnya didaerah lain seperti di Segeri,”

Atas perbuatanya, Suardi akan dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian yaitu: "Barang siapa mengambil suatu benda yang seluruhnya atau sebagian milik orang lain, dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum, diancam karena pencurian, dengan pidana penjara paling lama 5 tahun atau denda paling banyak sembilan ratus rupiah".

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "LARI SAAT DIKEJAR POLISI, PENCURI HP DI MANDALLE BERTEKUK LUTUT DI PERSAWAHAN"