Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KASIHAN, RUMAH SEORANG LANSIA DI PUNRANGA LUDES DI LALAP API

Malang betul, nasib seorang lansia yang bernama daeng tola (70 tahun) warga  kampung Panruru Desa Punranga Kecamatan Ma'rang Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) sulsel. rumah Panggung satu satunya yang ia tinggali ludes dilalap si jago merah, sekira pukul 23.50 wita tadi malam Jumat, (16/11/2018)

Dari informasi yang dihimpun, kejadian nahas tersebut bermula saat daeng Tola yang hanya tinggal sendiri di rumah tersebut, hendak bermalam di rumah kemanakannya yang bernama H. Muhtar yang mana rumahnya berada tak jauh dari rumah daeng Tola sekira 30 meter sebelah barat rumanya. usai shalat magrib  sekira pukul 18.30 wita

Peristiwa kebakaran tersebut diketahui saat salah seorang tetangganya bernama Iqbal pulang kerumah usai menonton musik elekton disalah satu pesta perkawinan di Bulu Batue Kecamatan Segeri, kabupaten Pangkep tiba tiba melihat api yang menyala dari rumah daeng Tola sekitar pukul 23.50 wita

Melihat kejadian tersebut Iqbal langsung berteriak membangungkan warga sekitar dengan mengatakan rumah  daeng Tola kebakaran, mendengar teriakan Iqbal warga sekitar sontak terbangun dan berusaha memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya berupa air ember.


Namun api yang sudah terlanjur membesar rumah yang berbahan 90 persen kayu tersebut tersebut tak bisa di padamkan dengan alat sederhana seperti itu,  dan baru 25 menit kemudian sekitar pkl 00.15 wita satu unit mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Segeri dan pemadam kebakaran Kabupaten Pangkep tiba di lokasi kejadian untuk memadamkan api tersebut dan api baru bisa dikuasai dan dapat di padamkan sekitar pukul 00.40 wita,

Sementara Pemadam kebakaran Kabupaten Pangkep yang jaraknya cuku jauh dari lokasi kejadian tiba sekitar pukul 01.10 wita sebanyak 7 (tujuh) unit tiba di lokasi dan langsung melakukan penyemprotan pada sisa kebakaran yg masih mengeluarkan asap hingga selesai pada pukul 01.20 wita.

Beruntung dalam kejadian ini tak ada korban jiwa karena saat kejadian rumah dalam keadaan kosong namun atas kejadian kebakaran 1 (satu) unit rumah panggung ini ditaksir kerugian Korban Rp 160.000.000,- (seratus enam puluh juta rupiah).

"Tak ada korban dalam kejadian ini, Dugaan sementara penyebab kebakaran akibat arus pendek listrik, kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. " Ujar Kapolsek Ma'rang Iptu Nompo. Sabtu, (17/11/2018)

Sementara itu daeng tola yang sudah langsia dan sudah tak bekerja lagi itu rumah satu satunya tersebut beserta harta bendanya habis tak tersisa di lalap sijago merah, ia berharap adanya bantuan dari berbagai pihak utamanya dari Pemkab kabupaten Pangkep dalam hal ini BPBD dan Dinas Sosial kabupaten Pangkep.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "KASIHAN, RUMAH SEORANG LANSIA DI PUNRANGA LUDES DI LALAP API"