Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ASTAGA, KEPSEK SMP SATAP 11 KALMAS BANGUN LAB TANPA PONDASI SLOP

Pembangunan laboratorim SMP 11 satu atap (Satap) Pulau desa  Massalima kecamatan Liukang Kalmas, kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel yang dianggarkan  melalui Dana alokasi khusus (DAK) 2018, menjadi sorotan masyarakat Pulau Masalima. pasalnya bangunan tersebut diduga tidak mempunyai Pondasi slop bawah sebagai kekuatan utama bangunan sekolah padahal di RAB pembangunan laboratorium tersebut tertera adanya pondasi slop bawah bangunan tersebut.

Kekawatiran warga ini cukup beralasan pasalnya puluhan siswa yang akan memakai laboratorium tersebut untuk belajar keselamatannya terancam terkena reruntuhan bangunan yang diduga tidak kuat tersebut, apalagi baru baru ini getaran gempa lombok juga terasa sampai kepulau tersebut

Warga Pulau Masalima TW yang juga tokoh masyarakat di pulau tempat sekolah tersebut, menyampaikan  kekhawatiran bangunan tersebut, yang menurut dia bisa membahayakan siswa sekolah, Hal ini disampaikan di/pelabuhan Paotere Makassar,Sabtu 11/11/2018.

" Bangunan Laboratorium SMP 11 ini sangat rawan dan tidak memenuhi standar keamanan,saya takutkan anak saya dan juga siswa lainnya tidak ada jaminan keselamatan mereka saat melakukan proses belajar".Ungkapnya.

Saat di hubungi awak media via Washapp nya  kepala sekolah SMP 11 satap Liukang Kalmas Muhammad Lasuwu membenarkan kalau bangunan Laboratorium tersebut tidak menggunakan Slop sebagai penyanggah dinding ke pondasi.

" Iya pak tukang saya tidak menggunakan slop saat mereka membangun, ini kebiasaan bangunan yang ada di pulau, dan di RAB nya memang ada rangka slop, tapi saya akan usahakan bagaimana untuk menambah slopnya nanti". ucap lasuwu.

Berikut pengakuan kepala sekolah SMP Satap 11 Liukang Kalmas melalui Washapp:

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "ASTAGA, KEPSEK SMP SATAP 11 KALMAS BANGUN LAB TANPA PONDASI SLOP "