Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ASIK NGOPI DIWARKOP, KADES TERPILIH DISIRAM AIR OLEH WABUP PANGKEP

Pagi pagi buta usai shalat subhu sebagaimana kebiasaan para komunitas penikmat Warkop "KITA" di hebohkan dengan aksi Wakil Bupati Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) yang tiba-tiba menyiram air 1 gayung ke kepala  H.Muh. Arif salah seorang anggota komunitas Warkop KITA yang setiap paginya mereka ngopi dan bercengkrama dulu ditempat tersebut sebelum masuk kantor.

Dari Pantauan awak media saat mereka sedang asik ngopi dan bercengkrama di tempat tersebut tiba tiba dari belakang Sahban Sammana langsung menyiram air kepala H.Muh.Arif dari arah belakang. sontak H.arif yang tak tau bakal disiram oleh wakil bupati merasa kaget, saat asik asiknya menikmati kopi di atas meja didepannya tersebut. dan terjadilah keheboan dan membuat terperangah kaget diantara komunitas penikmat kopi tersebut.

Ditemui di Warkop Kita, Kamis (29/11/2018) wakil bupati Pangkep Sahban Sammana mengungkapkan bahwa aksinya tersebut di lakkan secara spontan untuk memenuhi nazarnya, jika H. Arif terpilih menjadi Kepala Desa di Panaikang Kecamatan Minasatene Kabupaten Pangkep dirinya akan menyiramnya dengan air.

"Ini nazar saya, kalau terpilih saya akan guyur dengan air, dan hari ini saya harus penuhi nazar itu," singkatnya, 

Ia berharap agar seluruh kepala desa yang terpilih bisa amanah dan bekerja untuk rakyatnya. Tidak hanya memikirkan anggaran yang besar di desa masing-masing, pesannya.

"Saya hanya memberikan motivasi. Kalau soal menang-kalah, itu sepenuhnya dari kades itu sendiri, bagaimana mendapatkan simpati dari masyarakat," singkatnya.

Sementara itu H. Muh Arif mengaku awalnya kaget sekali saat tanpa kata dan tak disangka dirinya tiba-tiba disiram air oleh wakil Bupati Pangkep, di hadapan BUpati Pangkep H. Syamsuddin Hamid dan Komunitasnya namun pada akhirnya ia merasa senang karna siraman tersebut rupanya ungkapan selamat para komunitas Warkop "KITA" atas terpilihnya dirinya menjadi Kades Panaikang

"Saya kaget, kenapa tiba-tiba disiram air gentong, ternyata saya pernah buat kesepakatan dengan beliau (Wabup Pangkep)," ujar Arif. Sementara, Bupati Pangkep H Syamsuddin A Hamid yang melihat kejadian itu sempat terkejut melihat aksi spontan wakilnya tersebut.

H. Muh Arif juga merasa berterimakasih atas dorongan semangat dan motivasi yang diberikan oleh komunitasnya tersebut utamanya kepada Syamsuddin Hamid dan Syahban Sammana yang memberikan semangat untuk maju meski dirinya bukan warga desa Panaikang

Sebagaimana diketahui Pemilihan tujuh kepala desa di Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), yang digelar serentak pada Rabu (28/11/2018) kemarin, memunculkan lima nama baru dan dua incumbent yang berhasil bertahan.

"Terima kasih kepada teman-teman ngopi saya, yang banyak memberikan motivasi. Terutama pak bupati dan wakil bupati Pangkep," jelasnya.

Nama yang manjadi perhatian warga Pangkajene adalah H Muh Arif, warga Kecamatan Pangkajene salah satu anggota komunitas Warkop "KITA", yang berhasil terpilih jadi kepala desa dengan perolehan suara tertinggi di Desa Panaikang, Kecamatan Minasatene.

Sekadar diketahui, 7 desa yang menggelar Pilkades di Pangkep yakni, Desa Parenreng di Kecamatan Mandalle, Desa Alesipitto, Desa Punranga di Kecamatan Ma'rang, Desa Taraweang dan Desa Batara di Kecamatan Labbakang, Desa Panaikang di Kecamatan Minasatene, dan Desa Panmas di Kecamatan Panmas Pangkep.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "ASIK NGOPI DIWARKOP, KADES TERPILIH DISIRAM AIR OLEH WABUP PANGKEP"