Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

AKHIRNYA ATLET BERPRESTASI PORDA PANGKEP 2018 "MANDI" BONUS 1,5 MILYAR

Setelah sempat terhambat Pencairan Bonus Atlet Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Sulawesi Selatan yang di gelar di Kabupaten Pinrang bagi atlet berprestasi karena persoalan administrasi, akhirnya para atlit Porda Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel Dapat menikmati hasil keringatnya dengan kucuran bonus total 1,5 miliyar yang menghantarkan Pangkep berada pada posisi kedua perolehan medali Porda XVI Sulsel 2018 lalu.
 
Pemkab Pangkep sendiri diketahui telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp1,5 miliar di APBD perubahan 2018 untuk pembayaran bonus atlet.Dengan rincian, atlit peraih medali emas diganjar bonus senilai Rp. 20juta, peraih medali perak senilai Rp. 10juta, dan peraih medali perunggu senilai Rp. 7,5juta. Sementara, Pelatih yang mengantarkan meraih medali emas senilai Rp. 7,5juta, perak Rp. 5juta, dan perunggu Rp. 3,5juta.

Pemberian bonus diberikan langsung secara simbolis oleh Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid ke Para atlit dan para pelatih tiap cabang olahraga di Rujab Bupati Pangkep, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Kamis (22/11/2018). Bonus atlet dan pelatih ini pun langsung diberikan ke masing-masing melalui rekening yang disiapkan oleh penerima.

Dalam sambutannya bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid menuturkan apa yang telah diberikan Pemkab Pangkep ini menjadi semangat yang lebih tinggi lagi untuk terus berprestasi ke depannya. Dia menambahkan, di depan para atlet Syamsuddin berterima kasih karena telah berjuang hingga memperoleh juara 2 Porda Pinrang setelah Makassar.

"Para atlet kita itu berjuang bukan karena bonus, tetapi untuk kepentingan daerah dan ada komitmen untuk mengharumkan Pangkep kedepannya. Pemberian bonus ini sebagai hadiah dari hasil jerih payah mereka, Di Sulsel, tidak boleh orang bicara banyak soal olahraga kalau tidak diikutkan Pangkep, karena Pangkep itu juara 2 setelah Makassar," ungkapnya.
 
Bupati Pangkep, H Syamsuddin A Hamid mengatakan, Pemberian Bonus tersebut adalah hal yang patut diberikan kepada atlet dan pelatih yang berprestasi, karena sudah membanggakan dan mengharumkan nama Kabupaten Pangkep, diajang Porda Sulsel 2018, di Kabupaten Pinrang.

“Saya merasa sangat bangga, apa yang ditorehkan atlet kita, bahkan dapat melampaui target yang diberikan. Suatu kesyukuran dan kebanggaan pula kepada Kepala Kejari Pangkep, Firmansyah Subhan yang diamanahkan menjadi ketua kontingen telah menjadi bagian dari Pangkep, dan menciptakan semangat kepada para atlit untuk berjuang di pekan olahraga itu." Ucapnya.

Sambungnya, Terimakasih yang tak terhingga bapak Kejari Pangkep sudah menjadi bagian dari Pangkep, dan menjadi salah satu faktor membawa kontingen kita dapat mengharumkan nama Kabupaten Pangkep,”ucap Syamsuddin, dalam sambutannya, Kamis (22/11/2018), Tadi malam.


Sementara itu Ketua Kontingen Pekan Olahraga Daerah (Porda) Pangkep Firmansyah Subhan meminta kepada Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid perbaikan sarana dan prasarana cabang olahraga.

Ketua Kontingen Porda Pangkep Firmansyah meminta dengan terus terang kepada Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid memperbaiki tiga tempat fasilitas cabang olahraga.

Atlet Panjat Tebing, Nurul Magfirah, peraih medali 3 emas, 1 perak dan 2 perunggu mengaku bersyukur atas pemberian Pemkab tersebut.

"Tabe Pak Bupati sarana pemain judo tolong diperhatikan. Judo cabor andalan kita ini tidak punya padepokan dan semoga dibantu fasilitas yang baik terhadap atlet kita," ungkapnya saat silaturahmi di Rujab Bupati Pangkep, Kecamatan Pangkajene, Kamis (22/11/2018) malam.

Firmansyah Subhan juga meminta perbaikan tempat para atlet panjat tebing berlatih dan pengadaan perahu dayung.

"Perlu direhab tempatnya, begitupun dengan cabor dayung itu perahunya sudah tidak layak dan sudah ketinggalan zaman, begitupun kecepatan tidak sesuai yang diharapkan," jelasnya.

Nurul Maghfirah Salah seorang atlet panjat tebing yang memperoleh 6 medali sekaligus diantaranya medali 3 emas, 1 perak dan 2 perunggu mengaku bersyukur atas pemberian dan perhatian Pemkab pangkep kepada atlet yang berprestasi tersebut. yang tentunya akan memacu semangat para atlet kedepanya untuk meraih juara seperti dirinya

"Alhamdulillah tadi malam sudah diberikan secara simbolis oleh bapak Bupati. Pencairannya insya allah hari ini di Bank BPD Sulselbar," jelas Nurul senang karena memperoleh bonus yang cukup besar. Jum’at (23/11/2018)

Berikut data data peraih cabang olahraga yang berhak menerima bonus Porda XIV 2018

  1. Atletik emas 0, perak 0, perunggu 0.
  2. Balap Motor emas 0, perak 2, perunggu 0.
  3. Balap Sepeda emas 0, perak 0, perunggu 0.
  4. Bola Basket  emas 0, perak 0, perunggu 0.
  5. Bilyar emas 0, perak 1, perunggu 0.
  6. Voli Indoor emas 0, perak 0, perunggu 0.
  7. Voli Pasir emas 0, perak 0, perunggu 0 .
  8. Bridge emas 1, perak 2, perunggu 4.
  9. Bulu Tangkis emas 0, perak 0, perunggu 0.
  10. Catur emas 1, perak 1, perunggu 1.
  11. Dayung emas 2, perak 2. perunggu
  12. Futsal  emas 0, perak 0, perunggu 0.
  13. Gulat emas 0, perak 0, perunggu 0 .
  14. Judo emas 12, perak 2, perunggu 9.
  15. Karate emas 0, perak 2, perunggu 3.
  16. Kempo emas 1, perak 0, perunggu 2.
  17. Menembak emas 1, perak 1, perunggu 1.
  18. Panahan emas 0, perak 0, perunggu 0.
  19. Panjat Tebing emas 8, perak 3, perunggu 4.
  20. Pencak Silat emas 0, perak 1, perunggu 1.
  21. Renang emas 0, perak 0,perunggu 0.
  22. Senam emas 0, perak 0, perunggu 1.
  23. Sepakbola emas 0, perak 0, perunggu 0.
  24. Softball emas 0, perak 0, perunggu 0.
  25. Taekwondo emas 1, perak 2, perunggu 1.
  26. Sepak Takraw emas 0, perak 1, perunggu 2.
  27. Tenis Lapangan emas 0, perak 0, perunggu 1.
  28. Tenis Meja emas 0, perak 0, perunggu 2.
  29. Tinju emas 1, perak 3, perunngu 2.
==============

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "AKHIRNYA ATLET BERPRESTASI PORDA PANGKEP 2018 "MANDI" BONUS 1,5 MILYAR"