Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SELAMAT, PEMKAB PANGKEP KEMBALI RAIH ANUGERAH PANDU NEGERI 2018

Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) kembali meraih anugrah Anugerah Pandu Negeri (APN) 2018 yang diberikan oleh Indonesian Institute for Public Governance (IIPG). Dalam usaha melaksanakan internalisasi tata kelola yang baik di sektor publik, yang merupakan ajang pemberian penghargaan untuk pemerintah provinsi, kabupaten dan kota terbaik serta pemimpin yang inovatif yang telah berhasil melakukan reformasi tatakelola yang baik.

IIPG sendiri melakukan penilaian terhadap 34 provinsi, 416 Kabupaten dan 98 kota dan kota administrasi, dengan kriteria penilaian antara lain aspek performance yang meliputi Aspek yg menjadi fokus penilaian IIPG meliputi aspek tata kelola keuangan, tata kelola pemerintahan, kinerja pengembangan manusia, kinerja ekonomi, inovasi strategis serta pemimpin yang inovatif yang berhasil melakukan berbagai terobosan.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Balitbangda Pangkep, Risnawati Sakkirang, ia mengatakan penghargaan Anugerah Pandu Negeri ini merupakan APN adalah ajang pemberian penghargaan tahunan untuk Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia yang memiliki kinerja dan tatakelola terbaik. ini adalah penghargaan kedua kalinya karena tahun 2017 lalu, Pangkep juga mendapatkan penghargaan yang sama.

"Alhamdulilah, Pemkab Pangkep kembali meraih Anugrah Pandu Negeri. Ini apresiasi bagi kami. Pak bupati dijadwalkan akan menerima penghargaan itu akhir pekan ini, Pangkep dalam setahun ini mendapatkan penilaian dengan kriteria penilaian diantaranya, pertumbuhan ekonomi, tata kelola keuangan, tata kelola pemerintahan serta komitmen untuk melaksanakan pemerintahan yang bersih," ungkap Kepala Balitbangda Kabupaten Pangkep, Risnawati Sakkirang. Senin (22/10/2018).

Bupati Pangkep, H.Syamsuddin Hamid,SE beserta instansi terkait lainnya, dijadwalkan akan menghadiri acara tersebut pada hari Jumat, 26 Oktober 2018 mendatang. di Puri Ratna, Grand Sahid Jaya Hotel, Lantai 2 Jalan Jendral Sudirman No. 86 Jakarta. Acara akan dimulai pada pukul 17:00 – 20:00 WIB. acara ini dibuka oleh Wapres Jusuf Kalla, dan dihadiri Mendagri Tjahjo Kumolo serta Ketua Dewan IIPG Boediono yang juga mantan Wapres RI.

 (ADM_KP)

Posting Komentar untuk "SELAMAT, PEMKAB PANGKEP KEMBALI RAIH ANUGERAH PANDU NEGERI 2018 "