Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SEBAGIAN KEWENANGAN BUPATI AKAN DI ALIHKAN KE PARA CAMAT DI PANGKEP

Dalam upaya peningkatan kapasitas, Camat dan Sekretaris Camat se-Kabupaten Pangkep mengikuti pelatihan modul Standar Oprasional Prosedur (SOP), tentang pelimpahan sebagian wewenang bupati ke kecamatan, selama tiga hari, sejak Rabu 17 – 19 Oktober di Hotel Gren Star, Kota Parepare.kemarin

Kegiatan yang merupakan kerjasama Pemerintah Australia dan Kompak tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut dari SK Bupati, terkait pelimpahan sebagian kewenangan Bupati kepada Camat. kewenangan tersebut meliputi pelayanan dasar berbasis hak, pelayanan administrasi terpadu kecamatan, Bimbingan dan Pengawasan Desa (Binwas).

Materi pelatihan sendiri berisi, pemahaman tentang pelayanan dasar berbasis hak, pelayanan administrasi terpadu kecamatan, Bimbingan dan Pengawasan Desa (Binwas) dan metode pembuatan proposal Inovasi,”tambah Rohani.

Selama dalam tiga hari pelaksanaan kegiatan, ada beberapa materi yang di sampaikan, berkaitan dengan terjemahan Visi dan Misi Bupati yang tertuang dalam program kegiatan kecamatan.

“Kita harap kegiatan ini, peran aparat kecamatan semakin besar dalam memberi kontribusi dalam upaya pencapaian visi misi Bupati Pangkep, termasuk mendorong akselerasi Pembangunan secara Umum,” ujar CO Fasilitator, Sitti Rohani.

Terpisah Kepala bagian Administrasi Pemerintahan Setda Pangkep, Andi Irfan Makmur menjelaskan, setelah dilaksanakan pelatihan ini, kemudian akan dilakukan rapat internal kecamatan, untuk menindak lanjuti hasil pelatihan yang diikuti.

“Saya pikir, camat sangat memahami tugas dan fungsinya, sisa sistem dan model kerjanya saja yang harus sesuai prosedur,” tutup Irfan.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "SEBAGIAN KEWENANGAN BUPATI AKAN DI ALIHKAN KE PARA CAMAT DI PANGKEP"