Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PEMKAB PANGKEP ALOKASIKAN 9 MILIAR UNTUK SPP GRATIS MAHASISWA TAHAP 2


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel, kembali manambah anggaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) gratis bagi mahasiswa melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun Anggaran 2018. dimana pada APBD pokok 2018 lalu Pemkab Pangkep menganggarkan Rp 6 miliar untuk tahap 1, dan di tahap 2 Pemkab kembali menganggarkan Rp 9 miliar pada APBD Perubahan. Sehingga total satu tahun anggaran 2018 sebesar Rp 15 miliar.

Alokasi angaran untuk mahasiswa ini sehubungan dengan program unggulan tentang pemberian bantuan SPP gratis bagi Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri /swasta asal Pangkep di manapun Mahasiswa tersebut kuliah mulai semester 1 hingga semester 8.

Kepala Dinas Pendidikan, Muh Idris Sira membenarkan terkait besaran anggaran SPP gratis yang disiapkan pemerintah di anggaran perubahan tahun 2018 ini, hal ini di karenakan menngkatnya jumlah proposal SPP mahasiswa yang masuk ke Dinas Pendidikan (DIsdik) Pangkep.

“Iya tahun ini kita usulkan di APBD-P, penambahan anggaran SPP gratis, lantaran pemohon penerima pun meningkat jumlahnya,”katanya, Senin (15/10/2018) Kemarin.

Diungkapkan jumlah mahasiswa asal Pangkep yang kini melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dan telah memasukkan proosal di Disdik Pangkep telah mencapai 4 ribu orang lebih. Program SPP gratis bagi mahasiswa ini merupakan salah satu dari program janji politik pemerintahan saat ini. sesuai visi dan misi pemerintahan yang dikomandoi H Syamsuddin A Hamid SE bersama H Syahban Sammana SH, dan program tersebut telah berjalan sejak tahun 2016. sasarn SPP bantuan gratis tersebut mulai mahasiswa angkatan tahun 2014 sampai dengan angkatan tahun 2017. jenjang S1 dan Diploma.

Syarat proposalnya, lampirkan persyaratan biodata, surat keterangan aktif kuliah, foto copy slip pembayaran SPP, foto copy KTP yang masih berlaku, foto copy KK, foto copy SKM, foto copy ijazah SD, SMP dan SMA dan transkrip nilai (IPK). Bagi mahasiswa angkatan 2014, 2015 dan 2016 yang sudah pernah mendapat bantuan gratis SPP cukup melampirkan surat keterangan kuliah aktif pada saat ini, slip pembayaran SPP dan Kartu Rencana Study

Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid mengatakan SPP gratis ini adalah suntikan motivasi kepada masyarakat agar terus melanjutkan pendidikannya hingga perguruan tinggi.

“Tentu kita mau anak-anak kita di Pangkep terus melanjutkan pendidikannya hingga perguruan tinggi, agar kualitas SDM kita semakin meningkat,”katanya.

Rencana pembayaran SPP Gratis mahasiswa untuk tahap ke dua akan dicairkan paling lambat pada bulan Desember 2018 mendatang, Batas pemasukan Berkas dimulai pada tanggal 10 September 2018 sampai dengan tanggal 10 oktober 2018, Berdasarkan surat edaran yang ditandatangani oleh bupati Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) H. Syamsuddin Hamid, SE, nomor 421/3028/Disdik/2018 tertanggal 7 september 2018.

Berikut petikan surat edaran SPP Gratis untuk mahasiswa tersebut:

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "PEMKAB PANGKEP ALOKASIKAN 9 MILIAR UNTUK SPP GRATIS MAHASISWA TAHAP 2"