Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KUCURAN KERINGAT ATLIT PORDA DIGANJAR KUCURAN BONUS DARI BUPATI PANGKEP

Bupati Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel H. Syamsuddin Hamid, SE akhirnya membuktikan janjinya untuk tidak menunda pemberian bonus bagi para atlet berprestasi dari tiap cabang olahraga (Cabor) yang berlaga di Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Sulawesi Selatan, Senin (1/10/2018),kemarin

Dari Pantauan awak media nampak jajaran Pemkab Pangkep berkumpul dihalaman kantor Bupati Kabupaten Pangkep untuk menyambut Penyambutan para atlet Porda XVI yang berlaga di Kabupaten Pinrang lalu, yang dirangkaikan pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila sekaligus penyerahan secara simbolis bonus presatasi baik kepada atlet maupun pelatih.

Penyerahan bonus prestasi diserahkan langsung Bupati dan Wakil Bupati beserta unsur Forkopimda Kabupaten Pangkep. Adapun besaran bonus untuk peraih emas perorangan sebesar Rp 20 juta, perak Rp 10 juta dan perunggu Rp 7,5 juta. Sedangkan untuk kelompok beregu diatas lima orang, peraih medali emas Rp 30 juta, perak 15 juta dan perunggu Rp 10 juta.

Bukan hanya atlet, para pelatih pun mendapatkan bonus dimana peraih medali emas sebesar Rp 7,5 juta, perak Rp 5 juta dan perunggu Rp 3,5 juta. Dari data yang dihimpun, pemberian bonus kepada para atlet dan pelatih berprestasi di Porda XVI Sulsel. Pemerintah Kabupaten Pangkep merupakan satu-satunya daerah yang menyerahkan bonus paling cepat di Sulsel.

Bupati Pangkep, H Syamsuddin A Hamid SE mengakui, dengan mengutamakan atlet lokal pada pelaksanaan Porda XVI memberikan bukti nyata mereka mampu bersaing dengan atlet daerah lain. Terlebih, prestasi mereka patut dibanggakan dengan meraih peringkat kedua setelah Kota Makassar dihajatan empat tahunan kali ini.

“Kita patut bangga atas prestasi para atlet lokal, dengan perjuangannya meraih prestasi demi mengharumkan nama daerah.
Pemerintah dan masyarakat tentu bangga dengan ketulusan para pelatih, official serta bangga dengan dedikasi para pengurus cabor,”ungkapnya.

Diakuinya, itu merupakan kesyukuran dan patut diapresiasi serta dibanggakan. Keluar sebagai peringkat kedua, dimana capaian itu diraih saat Pangkep menjadi tuan rumah penyelenggara pada delapan silam lalu. Jadi kedepannya, kata Bupati Pangkep dua periode tersebut, pengembangan olahraga tidak ada jalan lain kecuali harus mendapatkan perhatian besar.

“Saya kira ini luar biasa, target yang saya berikan itu juara tiga atau empat. Namun, itu mampu dilampaui dan mereka bisa lebih baik,”ungkapnya

Pada kesempatan tersebut Bupati Pangkep H. Syamsuddin Hamid, SE juga meminta agar Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) dan Dinas pemuda dan Olahraga (Dispora) agar dapat lebih memperhatikan atlet yang berprestasi.

Diketahui salah satu peraih emas terbanyak di kontingen Porda sulsel Pangkep adalah Nurul Magfirah atlet andalan Panjat Tebing Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), atlit peyumbang 4 medali emas dari raihan pada kelas kategori campuran, beregu dan perorangan dan medali perak pada kelas speed klasik.

Nurul Magfirah terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit umum Lasinrang, Kabupaten Pinrang usai menyelesaikan pertandingan Panjat Tebing pada kelas Speed klasik, Sabtu 29 September 2018, malam lalu, Ia Pingsan Lantaran kondisinya drop dan pingsan saat hendak menerima medali perak yang diraihnya pada kelas speed klasik itu. Saat ini Nurul telah menikmati jeri payahnya menyumbangkan emas untuk kabupaten Pangkep dengan mendapat Bonus Puluhan Juta dari Bupati Pangkep

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "KUCURAN KERINGAT ATLIT PORDA DIGANJAR KUCURAN BONUS DARI BUPATI PANGKEP"