Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KPU PANGKEP RAIH DUA JUARA DALAM AJANG PILKADA AWARD SULSEL 2018

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel memberi penghargaan kepada KPU daerah yang berprestasi pada Pilkada. Ada 12 kategori dalam Pilkada Award tersebut. Penyerahan award dilakukan di Hotel Four Points by Sheraton, Jl Andi Djemma, Kota Makassar, Senin Malam (23/10/2018) lalu, dalam ajang penghargaan tersebut KPU Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menyabet dua penghargaan sekaligus

"Alhamdulillah kita berhasil meraih juara terbaik 1 kategori Distribusi Logistik Terbaik dan juara terbaik ke 3 dalam Penyajian Data Pemilih Berkualitas," ujar Ketua Pangkep'>KPU Pangkep, Burhan, Rabu (24/10/2018).kemarin

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Komisioner KPU Kabuapten/Kota se-Sulawesi Selatan. Juga turut hadir Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Ketua Bawaslu Sulsel, La Ode Arumahi.Yang menarik, pada kesempatan tersebut, seluruh Komisioner KPU, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota mengenakan pakaian adat khas Sulawesi Selatan.

Burhan menyebut, penghargaan ini sebagai bukti KPU kabupaten Pangkep sudah bekerja keras dengan aturan yang ada. utamanya pada pendistribusian logistik pemilu yang tepat waktu dan aman sampai di pulau terjau kabupaten Pangkep yakni Kecamatan Liukang Kalmas dan Kecamatan Liukan Tangaya

"Intinya bagaimana pada pemilihan umum Pilgub yang lalu sukses. Pemberian penghargaan ini tentu kami harus pertanggungjawabkan dan jaga dengan baik," ungkapnya.

Melalui moment ini, Burhan juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Pangkep yang telah menggunakan hak pilihnya di Pilgub 2018 ini.

sementara itu Ketua KPU Sulsel, Misna M Attas berterima kasih atas terlaksananya Pilkada 2018 dengan baik. Sebelumnya Sulsel masuk zona merah nasional. Namun, berkat kerja sama semua pihak, Sulsel berubah jadi zona hijau. KPU juga membawa tagline Pilkada 2018 yakni berpilkada berbudaya dan bermartabat, sebagai pesan pada pasangan calon dan tim. Elite mampu mengendalikan pendukungnya.

"Maka, kami berterima kasih pada tim penghubung juga pada semua pihak dengan menjunjung tagline tersebut, Mewakili periode lalu, kami juga berterima kasih pada Bawaslu Sulsel yang mampu mengawal pelaksanaan Pilkada 2018, Perdebatan hanya terjadi pada ruang-ruang kecil. Peran Bawaslu sangat penting tentunya,” tandas Misna.

Berikut Daftar 12 kategori pemenang Pilkada Award Sulsel 2018:
  1.  Penyelenggara berintegritas: KPU Tana Toraja
  2. Kreasi dalam melakukan sosialisasi dan informasi Pilkada: Parepare, Gowa, Jeneponto
  3. Daftar pemilih berkualitas: Luwu Utara, Takalar, Pangkep
  4. Pilkada akses untuk penyandang disabilitas: Selayar, Luwu Timur, Gowa
  5. Dokumen dan pengarsipan Pilkada: Luwu Timur, Luwu Utara
  6. Distribusi logistik: Pangkep, Selayar, Luwu Utara
  7. Pemungutan, penghitungan, dan rekapitulasi: Soppeng, Bulukumba, Takalar
  8. Tata kelola dan akses publik: Bantaeng, Luwu Timur, Palopo
  9. Partisipasi pemilihan tertinggi: Sidrap, Wajo, Palopo
  10. Partisipasi masyarakat tingkat kecamatan: Lasinrang Pinrang, Sidenreng Rappang Sidrap, Binamu Jeneponto
  11. Partisipasi masyarakat tingkat desa/kelurahan/PPS: Bone, Luwu, Jeneponto
  12. Partisipasi tertinggi tingkat KPPS/TPS: Bulukumba, Tana Toraja, Bantaeng

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "KPU PANGKEP RAIH DUA JUARA DALAM AJANG PILKADA AWARD SULSEL 2018"