Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KEMENSOS RI GELONTORKAN BANTUAN 1,129 MILYAR UNTUK WARGA PANGKEP



Bupati Pangkajene dan Kepulaun (Pangkep) sulsel H.Syamsuddin A Hamid mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kemensos RI atas Bakti Sosial (Baksos) Jelajah Kapal Kepahlawanan 2018 yang dilaksanakan di  di Dermaga Maccini Baji Kecamatan Labakkang, Pangkep. Selasa (30/10/2018) kemarin Menurutnya, Kabupaten Pangkep dengan angka kemiskinan yang cukup tinggi masih membutuhkan bantuan pemerintah pusat untuk mengatasinya.

"Posisi Pangkep sebagai daerah termiskin kedua di sulsel butuh sentuhan kebijakan, sama kebijakan sosial yang dilakukan pagi ini (red Selasa). Terima kasih kepada kementerian sosial, semoga kegiatan ini bisa mengubah hidup masyarakat dan bisa berdampak baik bagi masyarakat kami," pungkas Syamsuddin.

Pada acara bakti sosial yang dikemas dalam kegiatan bertajuk Kapal Kepahlawanan 2018 ini, Kementerian Sosial sebagai pelaksana Jelajah Kapal Kepahlawanan menyerahkan bantuan ke warga di sekitar Pelabuhan Maccini Baji dengan total senilai Rp1.129.559.100. Adapun rincian bantuan yang dibagikan berupa 500 paket sembako dengan nilai total Rp75 juta, bantuan perlengkapan sekolah 50 paket, bantuan peralatan disabilitas berupa kursi roda, tongkat tunanetra, dn tongkat kruk.

Selain itu ada juga bantuan keserasian sahabat tani senilai Rp150 juta, bantuan penguatan kearifan lokal kelompok Sanggar Tani Sipurennu senilai Rp50 juta, bantuan keserasian sosial Cenning Atie senilai Rp150 juta dalam bentuk pembangunan jalan tani di Desa Batara, Kecamatan Labbakkang. hingga pemberian bantuan sarana olahraga.

Pada kesempatan tersebut kemensos juga memberikan bantuan mobil tangki pengangkut air yang diberikan langsung oleh Plt Sekretaris Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial, Bambang Mulyadi kepada Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid. yang sudah terparkir disamping panggung utama halaman Dermaga Maccini Baji Kecamatan Labakkang Pangkep. Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid mengatakan bantuan mobil tangki ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Pangkep. Dia berharap dengan bantuan ini, pemberian air kepada masyarakat Pangkep yang membutuhkan bisa terpenuhi.

"Saat musim kemarau seperti ini, kita sudah ada tambahan mobil tangki lagi jadi minimal bisa membantu untuk pengangkutan air ke wilayah yang kekurangan," ujarnya.

Tak hanya membagikan bantuan, Kemensos juga menggelar pengobatan grtis untuk 300 orang, renovasi MCK, pemberian 100 buah buku cerita, alat olahraga, alat kesehatan, dan mobil tangki air.

Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid mengapresiasi kegiatan bakti sosial Jelajah Kapal Kepahlawanan yang digelar Kementerian Sosial RI ini.

(ADM-KP)






Posting Komentar untuk "KEMENSOS RI GELONTORKAN BANTUAN 1,129 MILYAR UNTUK WARGA PANGKEP"