Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

JENAZAH KORBAN GEMPA PALU TIBA DI PANGKEP, DAN DIKUBURKAN DI BIRAENG


Jenazah korban gempa Palu dipulangkan ke kampung halamannya di Jalan Rumbia Kelurahan Biraeng Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Oleh keluarga korban sudah menyiapkan prosesi pemakaman di pekuburan Biraeng. Diketahui korban gempa Palu asal kampung biraeng tersebut bernama Muhammad Saleh Bin Ambo Dalle.

Jenasa Muhammad saleh dipulangkan melalui perjalanan darat menggunakan mobil ambulance dari palu kekampung halamannya di kabupaten Pangkep, sebelumnya Muhammad Saleh meninggalkan kampung halamannya untuk mengadu nasib di Palu, Korban gempa almarhum Muhammad Saleh Bin Ambo Dalle meninggalkan seorang istri dan 1 orang anak. jenasahnya dikuburkan di Kampung halamannya di Biraeng, Minggu (7/10/2018).

Hal ini di benarkan oleh Kapolsek Minasa Te’ne, AKP Hari Suwita, ia menyebutkan adanya seorang korban meninggal dunia asal Kelurahan Biraeng yang meninggal akibat gempa bumi di Palu. dan mayatnya dipulangkan ke kampung halamannya untuk di makamkan.

“Jenazahnya telah dipulangkan ke Kelurahan Biraeng untuk dikuburkan. Kami bersama Babhinkamtibmas Polsek ikut menunggu, melayat hingga mengantar korban hingga penguburan. Hal ini sebagai wujud kepedulian atas musibah gempa dan tsunami yang dialami oleh salah satu warga kita yang terjadi beberapa waktu lalu di Sulawesi Tengah,” kata Hari Swita. Senin (8/10/2018)

Dalam prosesi penguburan Almarhum Muhammad Saleh mendapat pengawalan Polsek Minasatene yang dipimpin langsung oleh AKP Hari Suwita dari rumah duka hingga tempat peristirahatan terakhir almarhum.

“Pihak Babhinkamtibmas Polsek Minasa Te’ne tidak hanya datang melayat di rumah duka, tetapi kita juga memberikan semangat kepada keluarga korban agar tabah menerima cobaan serta memberikan bantuan pengawalan mobil Patroli Backbone terhadap jenazah dan keluarga korban menuju ke pemakaman umum di Kelurahan Biraeng,” Pungkasnya.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "JENAZAH KORBAN GEMPA PALU TIBA DI PANGKEP, DAN DIKUBURKAN DI BIRAENG"