Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HARI PERTAMA OPERASI ZEBRA 31 PENGENDARA KENA TILANG DI PANGKEP

Operasi Zebra 2018 digelar secara serentak disejumlah wilayah di seluruh Indonesia pada hari ini,  termasuk di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan dengan titik lokasi digelarnya operasi zebra depan Radio Torani, jalan Sultan Hasanuddin kecamatan Pangkajene kabupaten PAngkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulawesi Selatan.

Pada hari pertama ini Selasa (30/10/2018). sebanyak 31 pengendara yang melakukan pelanggaran dan kena tilang Satlantas Polres Pangkep yang di dominasi oleh kendaraan roda dua.

"Sebanyak 31 pengendara ditilang dihari pertama," ungkap Kasat Lantas Polres Pangkep, AKP Fitrawan yang meminpin langsung operasi zebra, Selasa (30/10/2018)

Operasi Zebra yang digelar ini juga melibatkan gabungan unsur Satpol PP Pemkab Pangkep, Kodim 1421 dan Dinas Perhubungan Pemkab Pangkep, dan akan berlangsung hingga 12 Nopember 2018 mendatang.Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang Kamseltibcar Lalu Lintas di wilayah lalulintas kabupaten Pangkep

"Ops ini setidaknya dapat mewujudkan dan memelihara keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas, meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik," jelasnya.

menurut AKP Fitrawan sasaran prioritas kegiatan operasi zebra 2018kali ini yakni pengemudi menggunakan handphone saat berkendara, pengemudi melawan Arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi dibawa umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, pengemudi menggunakan Narkoba atau dalam pengaruh miras, pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

"Pengendara yang ditilang, dan ditindak pada hari ini, dikatakan Fitriawan, bahwa pelanggaran yang terbanyak yang dilakukan oleh para pengendara yaitu tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) begitupun STNK maupun Surat Izin Mengemudi (SIM) sudah tidak berlaku serta tidak memiliki dokumen kendaraan. Ada prioritas-prioritas sasaran kegiatan operasi zebra 2018 kali ini," tuturnya.

Berdasarkan data yang dihimpun awak media, berikut 7 prioritas sasaran operasi zebra 2018 kali ini.
  1. Pengemudi yang menggunakan HP dalam berkendara.
  2. Pengemudi yang melawan arus.
  3. Pengemudi yang berboncengan lebih dari 2 orang.
  4. Pengemudi di bawah umur.
  5. Pengemudi dan penumpang yang tidak menggunakan helm berstandar SNI.
  6. Pengemudi yang sedang mabuk atau menggunakan narkoba.
  7. Pengemudi yang melebihi kecepatan yang ditentukan.
Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi aturan lalu lintas. Tentunya diharapkan dengan Operasi Zebra ini, masyarakat lebih peka akan keselamatanya sendiri.

"Lengkapi selalu surat diri (SIM dan STNK) serta kelengkapan kendaraan anda, dan patuhi peraturan lalu lintas " terangnya.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "HARI PERTAMA OPERASI ZEBRA 31 PENGENDARA KENA TILANG DI PANGKEP"