Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TINJU PINRANG VS TORAJA RICUH, WABUP PANGKEP TINGGALKAN LOKASI TINJU

Wakil Bupati Pangkajene dan Kepulauan H. Syahban Sammana dan Ketua DPRD Pangkep Andi Ilham Zainuddin terpaksa meninggalkan harus meninggalkan lokasi arena tinju di Porda Sulsel XVI malam ini, pasalnya pertandingan tinju pada kelas 46 kg antara John Holifield Latuheru atlet tuan rumah Pinrang melawan Ricky Pratama Syam asal Tanah Toraja, telah terjadi kericuhan diantara kedua tim official tersebut.

Penyebab dilayangkannya aksi protes itu pun belum diketahui alasannya. Namun kericuhan yang terjadi tersebut sempat membuat panik para penonton lantaran adanya aksi protes berlebihan termasuk wakil bupati Pangkep, Ketua DPRD Pangkep dan Kasi Intel Kejaksaan Negeri Pangkep yang juga merupakan ketua Kontingen Porda Pangkep.

Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana yang didampingi Ketua DPRD Pangkep, Andi Ilham Zainuddin, dan Kasi Intel Kejari Pangkep, Mustar, bermaksud menunggu dan menyaksikan pertandingan dan memberi suport kepada atlet Kabupaten Pangkep yang hendak bertanding malam ini, terpaksa harus meninggalkan lokasi untuk menghindari hal hal yang tak diinginkan terjadi disekitar lokasi arena tinju tersebut, lantaran terjadi kericuhan adanya aksi protes dari official pelatih atlet Tanah Toraja, yang dianggap terlalu berlebihan.


Sementara itu tim Tehnik Delegate Cabor Tinju Toraja, Joni Muis mengungkapkan, kejadian yang terjadi bukan merupakan kesalahan penonton atau pelatih. Namun, tim hakim penilai yang dinilainya kurang sportif dalam menghitung, dan seolah olah ingin memenangkan petinju tuan rumah Pinrang.

“Teman-teman pelatih mereka sudah tahu mana menang mana kalah.Namun ada disinyalir ada yang ingin dimenangkan, oleh hakim juri. Kami kecewa dengan kepemimpinan hakim penilai, apa lagi ada dugaan ditunggangi,”singkatnya.

Dari pantauan parepos.fajar.co.iawak media di lokasi, keributan tersebut dapat diredam setelah anggota Satpol PP bersama aparat kepolisian menetralkan area pertandingan. Termasuk menenangkan penonton.

Posting Komentar untuk "TINJU PINRANG VS TORAJA RICUH, WABUP PANGKEP TINGGALKAN LOKASI TINJU"