Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RIBUAN WARGA PANGKEP IKUT PECAHKAN REKOR MURI SENAM GEMU FAMIRE


Jajaran TNI dan Polri membuat rekor baru Museum Rekor Indonesia (MuRI), Selasa (4/9/2018) pagi tadi. Kategorinya, tari atau senam Gemu Famire dengan peserta terbanyak. Acara yang dilaksanakan serentak seluruh indonesia yang dipusatkan di Mabes TNI, Cilangkap tersebut menghadirkan pencipta lagu Gemu Famire, Frans Cornelis Dian Bunda. Guru seni budaya di SMK Yohanes 23, Maumere, Flores, NTT.

begtupun di Komando Distrik Militer (Kodim) 1421 Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) juga menggelar senam tarian Gemu Famire secara serempak di lapangan Citra Mas, Pangkep. Sebanyak 1.180 warga ikut memeriahkan kegiatan itu. Personil Kodim, Polres, perwakilan OPD Pemkab Pangkep, hingga warga sekitar mengikuti senam yang dilaksanakan serentak, pagi tadi. Mereka tampak ceria bergoyang dan menari, mengikuti musik.

Pelaksana harian Dandim 1421 Pangkep, Mayor Arm Takdir, mengatakan, peserta yang hadir melampaui dari target yang ditetapkan panitia. Hal itu dimaknai sebagai bukti bahwa TNI dekat dengan rakyat. Dikatakan Takdir, senam ini bukan hanya tujuan untuk mencapai rekor MuRI, namun juga bagaimana menumbuhkan kebersamaan masyarakat.

"Memang kemarin kita ditarget 500 orang peserta. Hari ini kegiatan terlaksana dengan baik, peserta melampui target mencapai 1.180 Orang, kedekatan dan kebersamaan begitu erat terlihat, Nantinya akan ada penilai dari pusat. Tetapi melihat antusias dan kebersamaan hari ini, kita optimis rekor MuRI dapat kita raih"ujar Takdir.


Sementara itu nampak juga Rutan kelas IIB pangkajene ikut mengsukseskan  pemecahan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan melakukan senam Gemu famire secara serentak di lapangan Alun - alun citra mas kab pangkep,Pemecahan rekor ini dilakukan dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun TNI yang ke-73.

Kepala Rutan Pangkajene, Ashari A.Md.IP, SH, M.Si mejelaskan bahwa pihaknya mendapatkan permintaan personel untuk mengikuti kegiatan pemecahan rekor Muri ini menindak lanjuti Surat Plh  komandan Distrik Militer 1421 pangkep kami lansung melakukan persiapan latihan untuk dapat ikut serta berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan ini.

"Saat ini kami mengikutkan seluruh jajaran staf pegawai rutan pangkep untuk ikut memecahkan rekor muri yang dilaksanakan pada hari ini. kita sudah melaksanakan latihan bersama dgn pihak Kodim 1421 pangkep hari ini kita tinggal membuktikan wujud kebersamaan dan kekompakan kita" tutup ashari.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "RIBUAN WARGA PANGKEP IKUT PECAHKAN REKOR MURI SENAM GEMU FAMIRE"