Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PENJAGA MAKAM ARUNG SABILA MENINGGAL SAAT RITUAL MA'BACA ( DOA )

Ramlah (60) Tahun Warga Kampung Talaka, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulsel Penjaga Makam Arung Sabila tutup usia di umurnya yang ke 60 tahun, ia meninggal saat sedang melakukan ritual baca doa disalah satu rumah warga di jalan Andi Burhanuddin, Kelurahan Jagong, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep.

Kejadian berawal saat Ramlah di Panggil oleh salah seorang warga di Kampung Jagong untuk melakukan ritual Mabbaca (doa Syukuran), saat Ramlah melakukan Ritual Mabacanya dalam posisi duduk bersila Ramlah tiba-tiba jatuh kesamping dan meninggal di tempat.

Hal ini di benarkan oleh Kapolsek Pangkajene, AKP Slamet Budihari, ia menerangkan bahwa Penjaga Kuburan Arung sabila, Ramlah (60), meninggal saat baca doa di salah satu rumah warga di Jl Andi Burhanuddin, Pangkajene, Selasa  (4/9/2018) sekitar pukul 16.10 Wita. sore kemarin. Saat membaca doa, Ramlah dalam posisi duduk bersila dan meninggal.

"Almarhum meninggal saat dipanggil membaca doa di syukuran warga di Jagong, Jadi posisinya duduk bersila, tidak berselang lama tiba-tiba doa berhenti dan almarhum langsung jatuh"  Terang Slamet Bidihari Kapolsek Pangkajene

Warga yang melihat kejadian itu langsung memanggil perawat puskesmas Pangkajene untuk memeriksa keadaan Ramlah, namun saat diperiksa oleh pihak medis Puskesmas Pangkajene, Ramlah sudah dinyatakan meninggal dunia.

Saat dinyatakan meninggal, Jenazah Ramlah kemudian diantarkan kerumah dukanya di Kampung Talaka, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Minasatene untuk disemayamkan, sementara itu pihak keluarga menolak untuk di lakukakan otoupsi terhadap jenazah almarhuma dan mengikhlaskan kepergiannya sebab Ramlah meninggal secara wajar saat melakukan Ritual mabaca tersebut.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "PENJAGA MAKAM ARUNG SABILA MENINGGAL SAAT RITUAL MA'BACA ( DOA )"