Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CIEE, KELAS PERAHU MEMBAWA BUPATI PANGKEP RAIH PENGHARGAAN KDI 2018

KORAN SINDO (MNC Group) memberikan penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2018 kepada 37 kepala daerah yang melakukan inovasi dan terobosan dalam membangun daerahnya. Para kepala daerah yang mendapat penghargaan pun mengapresiasi kegiatan yang digelar di Anjungan City Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (30/8/2018) malam lalu.

Ke-37 kepala daerah yang mendapat penghargaan KDI 2018 terdiri atas 19 bupati, 12 wali kota, dan 4 gubernur. Salah satunya, Bupati Pangkep H. Syamsudin Hamid, SE melalui Program Kelas Perahu akhirnya sukses menghantarkan Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid Batara menjadi Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2018. Anugerah ini diberikan KORAN SINDO dan SINDOnews.com kepada Syamsuddin bersama 36 kepala daerah se-Indonesia.
Adapun kepala daerah di Sulsel yang meraih penghargaan, untuk kategori Spesial Achievment diraih Wali Kota Makassar Danny Pomanto dan Bupati Banteang Nurdin Abdullah, mereka meraih penghargaan ini bersama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Untuk Kategori Wali Kota, Danny Pomanto kembali meraih penghargaan untuk bidang ekonomi dan pembangunan. Sementara itu, Wali Kota Parepare Taufan Pawe di bidang infrastruktur pembangunan,

Selanjutnya Bupati Takalar Syamsari Kitta di bidang lingkungan hidup, Bupati Pangkep di bidang sosial budaya, Bupati Maros Hatta Rahman di bidang infrastruktur dan pembangunan, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo bidang sosial budaya dan Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah untuk bidang infrastruktur dan pembangunan.

Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Pangkep, Muhammad Idris yang hadir mewakili Bupati Pangkep mengaku amat senang dengan raihan tersebut. Inovasi kelas perahu yang dijalankan oleh satuan kerja perangkat daerah yang dia pimpin menjadi inovasi unggulan kabupaten Pangkep.

Idris mengatakan, penghargaan KDI 2018 untuk Kelas Perahu menjadi bukti jika program tersebut memang berhasil dijalankan. Untuk itu, dia berjanji program tersebut akan terus diintensifkan serta lebih merata mencakup seluruh wilayah kepulauan yang ada di Kabupaten Pangkep.

“Ke depan kelas perahu akan hadir di seluruh wilayah kepulauan. Masih ada tiga kecamatan kepulauan yang akan kami layani dengan program kelas perahu,” janji Idris.

Sebelumnya, Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid Batara menuturkan pelayanan pendidikan di kelas perahu ini telah membantu siswa untuk hadir di kelas meskipun tetap melaut, sebab jam pelajaran yang ditinggalkannya dapat diisi dengan menggunakan LKS siswa.

Kelas perahu ini juga membantu menumbuhkan rasa cinta siswa pada sekolah, karena proses belajar mengajar kelas perahu yang terbilang fleksibel yakni disesuaikan dengan kondisi siswa. 

”Di kelas perahu, layanan yang diberikan dengan pendekatan belajar mandiri menggunakan LKS yang dapat diberikan saat siswa melaut, pendekatan inilah yang menjadi kekuatan dalam layanan kelas perahu. LKS yang diberikan merupakan materi yang dibelajarkan kepada siswa di kelas regular sehingga tidak ada perbedaan bagi siswa saat berada di kelas ataupun saat mereka di laut,” jelas Bupati.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "CIEE, KELAS PERAHU MEMBAWA BUPATI PANGKEP RAIH PENGHARGAAN KDI 2018"