Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KABID GTK DISDIK PANGKEP RESMI DI COPOT JABATANNYA OLEH BUPATI

Setelah menjalani sidang pertama pembacaan dakwaan di kursi pesakitan pengadilan tipikor Makassar, tersangka kasus OTT Dana Terpencil (Dacil) guru Bupati Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), SyamsuddinH.Syamsuddin Hamid, SE akhirnya telah memberhentikan secara resmi Husmnawaty dari jabatan Kepala Bidang Guru dan Tenaga Pendidik (GTK) .

"Sudah saya cabut statusnya dari Kepala Bidang GTK dan saya perintahkan Kepala Dinas Pendidikan Pangkep sebagai pelaksana harian (Plh) Kabid GTK,"ujar Syamsuddin. Senin (10/9/2018)

Untuk itu Syamsuddin Bpati Pangkep dua periode tersebut akan secepatnya mengisi posisi jabatan kepala bidang GTK yang pernah ditempati Husnawaty di Disdik Pangkep.

Namun demikian kali ini Syamsuddin tidak mau salah pilih orang lagi dan ia tidak mau memilih pejabat yang akan menyalahgunakan kepercayaan yang sudah diberikan kedepannya.

"Iya pasti adaji gantinya, tapi saya seleksi dulu karena saya tidak mau kejadiannya seperti yang lama," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan Husnawaty kepala bidang GTK Disdik Pangkep saat itu tertangkap tangan oleh pihak Polres Pangkep telah menyalah gunakan wewenangnya melakukan pungutan liar kepada para guru penerima Dacil diruang kerjanya. kemudian dilakukan Penggeledahan di rumah dan dikantornya, Di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di ruangannya, polisi mengamankan uang Rp 900 ribu dan di rumahnya Rp 7 juta.

Penggeledahan tersebut buntut Operasi Tangkap Tangan (OTT) Kabid GTK Husnawaty sehari sebelumnya, Selasa (17/7/2018). Dan pada akhirnya Polres Pangkep telah melimpahkan berkas tahap tahap ke dua ke Kejari Pangkep, Senin (13/8/2018) lalu.

Setelah berkas tersangka rampung Kejaksaan Negeri Pangkep, segera melimpahkan kasus tersebut kepengadilan tipikor makassar untuk menjalani sidang.  saat ini tersangka telah dilakukan sidang pertama pembacaan dakwaan. dan rencananya minggu depan sidang tahap kedua kembali digelar di pengadilan negeri makassar dengan menghadirkan para saksi-saksi di hadapan hakim

Saat menjalani Persidangan Kejaksaan Negeri Pangkep mengalihkan status tahanan tersangka kasus korupsi OTT Dacil guru menjadi tahanan kota. tersangka tersebut adalah HSN Mantan Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan kabupaten Pangkep. Hal ini diungkapkan oleh Kasi Pidsus Kejari Pangkep, Andi Novi di Pangkajene, Sabtu (8/9/2018), ia menuturkan tersangka sudah menjalani 3 minggu sebagai Tahanan Kota. Selama menjadi tahanan kota, Husnawaty harus melapor sekali sepekan ke pihak berwajib sesuai aturan.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "KABID GTK DISDIK PANGKEP RESMI DI COPOT JABATANNYA OLEH BUPATI "