Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HONORER K2 BERKELUH KESAH, WABUP PANGKEP BESOK AKAN KE MENPANRB


Puluhan tenaga Honorer Kategori II (K2) kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) mendatangi kantor Bupati Pangkep untuk mempertanyakan nasib mereka yang tidak masuk persyaratan mutlak mememenuhi syarat berdasarkan PANRB No 36/2018, padahal masa kerja mereka sudah diatas 10 tahun. hal ini dikarenakan umur mereka semua rata rata sudah diatas 35 tahun.

Kedatangan para honorer tersebut di kantor bupati Pangkep di terima langsung oleh Bupati Pangkep. H. Syamsuddin Hamid, SE dan wakilnya H. Syahban Sammana. merekapun mendengarkan aspirasi dan keluhan para honorer yang tak memenuhi persyaratan akibat umur mereka melebihi 35 tahun.

Salah seorang tenaga honorer K2 yang bertugas di SD 22 Bilango, Tondong Tallasa, Mustari mempertanyakan jumlah kuota penerimaan tahun ini yang cuma bisa di akomodir 70 orang saja. Bukan hanya itu, kata Mustari, mereka juga mempertanyakan batasan umur yang menjadi syarat penerimaan K2 tahun ini.

“Kita mau tanyakan bagaimana nasib kita yang tidak dinyatakan lolos dengan syarat yang diberikan KemenPANRB. Sementara rekrutmen CPNS tahun ini banyak formasi umum, padahal ada sekitar 664 honorer K2 di Pangkep,”ungkapnya.



Mendengar keluhan para honorer tersebut Bupati Pangkep H Syamsuddin Hamid, SE berjanji akan memperjuangkan nasib honorer K2 di Pangkep.

”Besok Pak Wabup dan bu Sekda berangkat ke KemenPANRB pertanyakan itu, mudah mudahan ada hasil, karena kita tetap perjuangkan nasib kalian sampai sekarang,”ujarnya.

Meski sebagian besar Honorer K2 banyak tak terakomodir untuk diangkat menjadi CPNS di Pangkep, Namun demikian Syamsuddin juga merasa bersyukur lantaran usulan yang diajukan banyak yang diakomodir pemerintah pusat, dan salah satu kabupaten yang kuotanya terbesar setelah Kota Makassar yakni sebesar 471 kuota.

"Penentuan kuota dari pusat, dan salah satu pertimbangannya APBD kita saat ini seimbang dengan anggaran belanja pegawai. Alhamdulillah Pangkep sudah bisa juga buka formasi tahun ini, Alhamdulillah, kita sudah terima dari pusat itu berkisar 471 yang akan diangkat CPNS tahun ini" jelasnya.

Seperti diketahui, kuota CPNS tahun 2018 di Kabupaten Pangkep sebanyak 471, dari jumlah usulan sebanyak 700 kuota. Untuk jalur khusus tenaga honorer K2, daerah ini mendapat jatah sebanyak 70, selebihnya masuk dalam formasi umum yang terdiri atas tenaga medis sebanyak 200, tenaga pendidik sebanyak 160 dan tenaga teknis serta administrasi sebanyak 30 kuota.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "HONORER K2 BERKELUH KESAH, WABUP PANGKEP BESOK AKAN KE MENPANRB"