Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BEGINI PERSIAPAN AGENDA TABLIQH AKBAR USTADZ SOMAD MALAM INI DI PANGKEP


Hari ini Ustadz Abdul Somad dai sejuta ummat di Jadwalkan akan memberikan Tauziah dan Tabliqh Akbar bersama masyarakat kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel. Ustad Abdul Somad akan membawakan ceramah pada tabligh akbar Pemkab Pangkep di Alun-alun Citra Mas malam ini , Kamis 6 September 2018, Kegiatan ini dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriah 1440 H.

Segala persiapan Tauziah dan Tabliqh Akbar tersebut Ustadz Somad pun sudah dipersiapkan dengan matang mulai dari penjemputan, Penyambutan, Lokasi, Panggung, Keamanan, tempat Parkir, Tempat kunjungan sampai pada pemulangan udstas Somad dari Kabupaten Pangkep ke Bandara. berikut Persiapan dan Agenda Ustadz Somad di Pangkep.


1. Jadwal Kedatangan
ustad sejuta viewer asal Riau ini, dijadwalkan tiba di Pangkep pukul 16.00 Wita. Dia akan langsung dibawa ke Pesantren Shohwatul Issad Padanglampe, Kecamatan Ma'rang. untuk bersilatuhrahmi dengan pengurus Pesantren Sholawatul Issad Padanglampe hingga pukul 18.30 ba'dah shalat Magrib untuk bersiap siap melakukan Tabliq Akbar dan memberikan Taudziah dihadapan Masyarakat Pangkep.

2. Penjemputan
Ustad Somad akan disambut salawat badar dari Polisi Wanita (Polwan) Polda Sulsel. yang di koordinir oleh Kepala Dinas Pariwisata Pangkep Ahmad Djamaan

"Mereka akan bersalawat menyambut kedatangan tamu undangan dan menyambut Ustad Somad, Jadi usai duhur itu tim salawat badar Polda Sulsel ke Polres Pangkep terlebih dahulu, lalu menuju Hotel Mattampa Inn Bungoro untuk rehat, usai rehat mereka akan menuju Alun-alun Citramas Pangkep" kata Koordinator Tim Salawat Badar, Ahmad Djamaan, Rabu (4/9/2018).

3. Pengamanan Ustadz Somad
Polres Pangkep dan Kodim 1421 dan Satpol PP Pangkep, Dinas Perhubungan Pangkep, Pemadam Kebakaran dan Tim Medis Dinas Kesehatan Pangkep siap mengamankan kedatangan Ustad Somad di Kabupaten Pangkep. Kapolres Pangkep, AKBP Tulus Sinaga mengatakan pengamanan dari Polres Pangkep siap dilaksanakan.

"Iya kita personel gabungan untuk amankan jalannya acara. Sekitar 500 an lah semuanya," ujarnya di Pangkajene, Selasa (4/9/2018).

Tulus menambahkan, pengamanan Ustad Somad dimulai dari proses penjemputan hingga proses pengantaran pulang.

"Jadi dimulai dari penjemputan usai dari pesantren yang ada di Marang, kemudian dikawal dari sana menuju Alun-alun Citramas Pangkep. Lalu pemulangan sampai batas Maros-Pangkep,"jelasnya.

4. Lokasi dan Panggung.
Kondisi Alun-alun Citramas, Kelurahan Padoang-doangan Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Rabu (5/9/2018) yang akan dijadikan lokasi tabligh akbar nampak sudah ada aktivitas. Pantauan awak media panitia telah mendirikan panggung utama yang akan dipakai ustaz Somad bertausiyah. Luas panggung utama yakni 8X10 dan tinggi 80 meter. dan di sekitar panggung juga didirikan beberapa tenda tenda untuk tamu undangan

"Jadi letak panggung utama itu menghadap ke barat. Dipisah, sisi kanan itu laki-laki dan sisi kiri itu perempuan, Jadi panggung A itu diisi tokoh masyarakat dan anggota DPRD, panggung B itu tokoh masyarakat dari kecamatan-kecamatan dan panggung C majelis taklim sedangkan panggung utama itu disini Ustad Somad dan 11 alumni Mesir," ujarnya."kata Sunandar Ketua Panitia Tabligh Akbar

5. Jamuan Kuliner
Kedatangan Ustad Abdul Somad di Kabupaten Pangkep sudah dipersiapkan, termasuk kuliner khas Pangkep yang akan dihidangkan untuk ustad kondang tersebut.Ketua Panitia Tabligh Akbar, Sunandar mengatakan sejumlah makanan akan dihidangkan untuk Ustad Somad. Selain makanan khas Pangkep, panitia juga menyiapkan otak-otak tenggiri, kari ayam dan kue barongko.

"Kita kan banyak tanya dulu apa sih kesukaanya ustad, tetapi tetap kita sediakan makanan khas Pangkep, ita siapkan semuanya, terserah ustad mau makan yang mana. Intinya kita siap menerima kedatangan Ustad di Pangkep" ujarnya ditemui di Alun-alun Citramas Pangkajene.

6. Lokasi Parkir
Lokasi parkir untuk para pengunjung yang akan mengikuti ceramah Ustad Abdul Somad (UAS) berada di dua titik.

"Jadi kita arahkan parkirnya di depan Stadion Andi Mappe Pangkep. Para pengunjung bisa jalan ke lokasi yang jaraknya hanya sekitar 500 meter ke lokasi acara," kata Kapolres Pangkep, AKBP Tulus Sinaga, Selasa (4/9/2018).

Selain itu pengunjung yang datang bisa juga memarkir di sekitar Kodim 1421 Pangkep. Dikatakan sejumlah pengamanan jelang kedatangan UAS di Pangkep sudah dilakukan.

"Personel yang kita turunkan itu gabungan TNI dan Polri itu 500 personel. Pengamanannya dititik pertama dijemput hingga ke Alun-alun Citramas Pangkep," tuturnya.

7. Antusias Masyarakat
Rencana kedatangan Ustadz Somad malam ini di sambut baik oleh masyarakat Pangkep, dan tak ada penolakan dari pihak manapun, bahkan kedatangan ustadz sejuta ummat ini sudah lama di nantikan oleh masyarakat Pangkep. Tulus juga mengaku jika sepanjang tabligh akbar ini untuk membangun iman dan wawasan masyarakat Pangkep serta tidak jauh dari Alquran, tentu baik diapresiasi.

"Sejauh ini hasil identifikasi, belum ada indikasi dari masyarakat, tetap kita harus positif karena Ustad Somad ini kan tujuannya memang tabligh akbar," jelasnya.

8. Permintaan Ustadz Somad
Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid menyebut Ustaz Abdul Somad meminta di moment tausiyah pada Tabligh Akbar tidak ingin ada embel-embel politik. Syamsuddin menyebut Ustad Abdul Somad juga tidak ingin masyarakat yang datang memakai atribut partai politik.

"Permintaanya ustad seperti itu, ini murni tausiyah. Ustad Somad ceramah di depan ribuan masyarakat Pangkep dengan caranya sendiri dan tidak ingin ada embel-embel politik saat acara berlangsung, Beliau memang minta itu, karena ini murni menyebarluaskan agama Allah dan memang dia tidak ingin ceramahnya diwarnai politik" kata Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid

Ustad Somad meminta kepada panitia agar mengundang semua ulama Pangkep yang pernah menimba ilmu di Mesir yang juga menjadi tempatnya belajar agama.

"Ustad Somad memang minta itu dan sudah diundang, semuanya ada 11 alumni Mesir di Pangkep," kata Plt Kabag Humas Pemkab Pangkep, Andi Hermin,

Andi Hermin menambahkan, tujuan Ustad Sombad mengundang alumni Mesir untuk silaturrahmi.

"Permintaannya memang seperti itu, beliau mau silaturrahmi sekaligus reunian karena pernah sama-sama belajar agama di Mesir," ujarnya.

Kedatangan Ustad Somad ke Pangkep juga tak terlepas dari peran alumni Mesir di Pangkep, salah satunya Ustad Zakaria. 11 alumni Mesir di Pangkep, yaitu KH Muhammad Zakaria Zaenal LC, KH Muhammad Mahrus Amri LC. MA, KH Hasbuddin Halik LC.MH, KH Abd Hakim Jurumiah LC.MA, KH Muammar Baba LC.MA, KH Abdul Rahman Kambi LC.MM, KH Muhammad Mukhlis Halide LC. MA, KH Yaman Sahibe, LC.MA, Nur Hasan SHI, Ishak Abdul Azis LC dan Abdul Rahman LC.

Sekadar informasi, Bupati Pangkep mengundan seluruh masyarakat Pangkep menghadiri Tabliq Akbar menyambut Tahun Baru Hijriah 1440 H di Lapangan Alun-alun Citramas Pangkep, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, 6 September pukul 19.00 Wita malam ini. Acara ini terbuka bagi masyarakat umum dan gratis.

(ADM-KP

Posting Komentar untuk "BEGINI PERSIAPAN AGENDA TABLIQH AKBAR USTADZ SOMAD MALAM INI DI PANGKEP"