Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

USAI GEMPA NTB JARINGAN KOMUNIKASI PUTUS, WARGA SAPUKA WAS-WAS


Sejumlah warga pualu Sapuka kecamatan Liukan Tangaya Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) sulawesi selatan yang saat ini berada didaratan kota Pangkep dan Makassar mengaku cemas dan was-was dengan berita Gempa yang terjadi di Lombok Utara NTB pada pukul 18.46 WIB dengan kekuatan 7 SR pada kedalaman 15 km. Minggu (5/8/2018).

Pusat gempa 18 km Barat Laut Lombok Timur NTB yang berdekatan dengan Pulau sapuka salah satu pulau terluar kabupaten pangkep yang berbatasan langsung dengan pulau lombok timur NTB tersebut apalagi adanya peringatan dari BMKG tentang potensi Tsunami disekitar laut lombok timur tersebut membuat mereka semakin was-was.

Kecemasan warga Pulau Sapuka tersebut semakin bertambah saat mereka hendak menghubungi keluarga mereka dipulau yang berbatasan langsung dengan pulau lombok timur tersebut, namun mereka tidak bisa dihubungi karena jaringan komunikasi terputus saat gempa melanda. seperti yang dialami Ramli warga Pulau sapuka mengaku saat gempa terjadi ia tak bisa menghubungi keluarganya karena saluran informasi terputus total disana. Ramli juga mengaku tidak bisa terhubung dengan keluarganya yang ada di pulau dan di wilayah Sumbawa.

“Mohon doanya, tadi saya menelepon keluarga di Lombok dan pulau masih bisa nyambung, tetapi sekarang setelah gempa semua nomor keluargaku tidak ada yang aktif. Ini saya masih berusaha mencari akses  komunikasi agar terhubung. Semoga tidak terjadi apa-apa. Kami mohon doanya,” pintanya. (6/8/2018)

Ramli, warga Pulau Sapuka, Kecamatan Liukang Tangaya mengungkapkan lokasi Lombok Timur yang dekat dengan wilayah perbatasan Pangkep. gempa pertama 6,4 SR yang mengguncang Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa pada Minggu pagi lalu Minggu (29/7/2018), ternyata ikut dirasakan warga yang ada di pulau terluar Pangkep yakni Pulau Sapuka, Kecamatan Liukang Tangaya, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Iya sepertinya memang berdampak sampai di pulau kami itu gempa sekarang. Karena yang gempa kemarin di Lombok Tengah saja beberapa waktu lalu juga terasa sampai ke pulau, apalagi ini Lombok Timur karena lebih dekat lagi,” ucapnya.

Ramli juga meminta kepada Pemda Pangkep agar mencari informasi tentang warga pangkep yang berada di Kecamatan Liukang Tangaya untuk memastikan warganya dalam keadaan baik dan mendata dampak gempa lombok yang terjadi di pulau Liukang Tangaya.agar kecemasan warga pulau Sapuka yang berada didaratan bisa redah.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "USAI GEMPA NTB JARINGAN KOMUNIKASI PUTUS, WARGA SAPUKA WAS-WAS"