Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RESIDIVIS PENGEDAR OBAT YEBOLA (G) DI BEKUK SATNARKOBA POLRES PANGKEP


Baru dua bulan akbar (25) tahun, menghirup udara segar setelah menjadi tahanan narkoba. Namun kebiasaan buruknya tak kunjung terubah karena dia kembali mengedarkan obat terlarang jenis yebola yang masuk dalam daftar obat G di kawasan hiburan malam kampung Butung, Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep).

Hal ini diungkapkan oleh Kanit Idik 1 Polres Pangkep, Aiptu Masmedy memeriksa tersangka Akbar diruangannya ia mengungkapkan akbar adalah residivis pengedar obat terlarang jenis yebola yang ditangkap kembali Rabu (23/7/2018) lalu.

"Iya dia ditangkap sementara transaksi obat jenis Yebola pada 23 Juli sekitar pukul 20.30 Wita di Kampung Butung, Kecamatan Mandalle Pangkep," tuturnya.

Sebelumnya Akbar juga pernah ditangkap dengan kasus yang sama dan baru lepas dari tahanan 2 bulan yang lalu serta diamankan tujuh saset plastik bening Yebola yang masuk obat daftar G.

"Tidak ada kapoknya, kita tangkap langsung lagi karena berdasarkan informasi dari masyarakat kalau masih ada peredaran obat seperti itu di Pangkep," jelasnya.

Berdasarkan informasi tersebut, Satnarkoba Polres Pangkep segera melakukan monitoring di sekitar lokasi yang dilaporkan oleh warga. Pada pukul 20.30 WIB, Tim Satnarkoba Pangkep bertemu dengan tersangka akbar dan langsung melakukan penggeledahan. dan polisi menemukan obat jenis yebola (G) yang siap diedarkannya ke pengunjung hiburan malam kampung butung tersebut.

Selain Akbar, polisi juga mengamankan Jaya Bin Sakure (28) yang beralamat di Padongko, Kelurahan Mangempang, Kabupaten Barru dan polisi masih memburu satu teman mereka inisial AL yang juga pengedar obat jenis Yebola.

Kepada penyidik akbar mengakui perbuatannya dan ia menjual obat haram tersebut dengan harga 1 obat jenis Yebola Rp 10 ribu per sachet dengan isi 5 biji. akibat perbuatannya tersebut mereka diancam dengan hukuman maksimal 15 tahun penjara sesuai UU 36 pasal 196 dan 197 tahun 2009 tentang kesehatan.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "RESIDIVIS PENGEDAR OBAT YEBOLA (G) DI BEKUK SATNARKOBA POLRES PANGKEP"