Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PUNCAK HUT KEMERDEKAAN RI KE-73 PEMKAB PANGKEP GELAR MALAM RAMAHTAMAH

 

Sebagai puncak kemeriahan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 73 tahun, Pemerintah kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menggelar Malam Ramah Tamah, di Rumah Jabatan Bupati Pangkep, Sabtu (18/8/2018) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan dihalaman rumah jabatan, dihadiri Bupati Pangkep dan Unsur Muspida dan Ketua DPRD, Pimpinan OPD, Pasukan Paskibraka, tokoh masyarakat, Tokoh agama , Toko Pemuda Lembaga Lembaga kemasyarakatan setempat. serta para tamu undangan lainnya

Bupati Pangkep, H. Syamsuddin Hamid, SE dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur, dimana hingga peringatan kemerdekaan yang ke 73 tahun masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan tetap bersatu dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indoinesia (NKRI).

H Syamsuddin Hamid,SE mengatakan, acara ramah tamah ini bertujuan mengapresiasi atas dedikasi para pejuang dan pendahulu kita, terkhusus di dunia pendidikan.Bupati meminta dalam mengisi kemerdekaan agar dilakukan dengan terus meningkatkan prestasi kerja dalam membangun daerah dan menjadi generasi penerus bangsa yang terampil , kreatif dan produktif.

Ia berharap kebersamaan dalam membangun sumber daya manusia, sebagai tantangan guna mewujudkannya kesejahteraan masyarakat cukup besar. Olehnya itu, kebersamaan sangatlah penting.Tantangan kedepannya sangatlah besar dan peran serta semuanya sangatlah diharapkan.

” Kini apa yang telah kita lakukan, satu hal terpenting adalah mengawasi anak kita dari jeratan narkoba. Kasus narkoba harus jadi perhatian dengan kondisi saat ini, dimana dalam penanganannya oleh pihak kepolisian patut dicermati secara seksama,”ujarnya.

Khusus kepada pasukan pengibar bendera (Paskibra), mewakili pemerintah tentunya kami sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan.

” Sebagai apresiasi, kita ingin memberikan wawasan kepada para paskibra. Untuk tempat dan tujuan kunjungan kami serahkan ke paskibra,”imbuhnya.

Sebelum menutup sambutannya, Bupati Pangkep mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua TP PKK dan mengaku salut akan kegiatan yang dilaksanakannya.

“Kebijakan dan kreatifitas dengan memberdayakan kearifan lokal, patut kita apresiasi,”tegasnya.

Pada kesempatan tersebut disampaikan pula beberapa hasil lomba dan kegiatan yang dilaksanakan oleh pemkab Pangkep. Diantaranya untuk lomba inovasi antar OPD diraih Puskesmas Marang, Penataan antar Pemerintahan Desa diraih Desa Pitue, Kecamatan Marang, Lomba menulis sehat non beras diraih Kecamatan Mandalle, Kecamatan Minasatene dan Kecamatan Tondong Tallasa.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "PUNCAK HUT KEMERDEKAAN RI KE-73 PEMKAB PANGKEP GELAR MALAM RAMAHTAMAH"