Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

POLRES PANGKEP AKAN BANTU UNGKAP KISRUH DANA SPP MAHASISWA



Kapolres Pangkep, AKBP Tulus Sinaga mengaku akan menyelidiki pemotongan sepihak beasiswa mahasiswa Pangkep oleh Disdik Pangkep. Menurut Tulus, gerakan mahasiswa dengan melakukan aksi demonstrasi untuk meminta klarifikasi kepada Disdik Pangkep terkait pemotongan itu, dinilainya sebagai suatu yang baik.

"Niat mahasiswa sepanjang yang saya lihat itu tujuannya baik. Mereka hanya ingin konfirmasi terkait pemotongan Rp 300 ribu per mahasiswa itu," ujarnya.(8/8/2018)

Tulus Sinaga bahkan mengapresiasi mahasiswa untuk melaporkan jika menemukan adanya dugaan penyimpangan yang dilakukan oleh pihak Disdik Pangkep terhadap Anggaran SPP Mahasiswa yang dikelola Disdik untuk disampaikan ke Polres Pangkep agar supaya bisa ditindak lanjuti kebenarannya.

"Saya sampaikan ke mereka, kalau ada mekanisme yang menyimpang yah kita harus cek dulu dan turunkan tim soal adakah indikasi pelanggarannya seperti yang mahasiswa katakan, saya sudah paham apa yang harus diperbuat, kami akan selidiki apakah ada yang salah atau tidak" terang Tulus.

Dikatakan Tulus, dalam kasus dugaan penyimpangan anggaran tentu saja ada pihak-pihak yang diuntungkan dan dirugikan. Maka dari itu Ia akan melakukan pengkajian dan penyelidikan mendalam terkait hal itu.

"Dalam dugaan kasus penyalahgunaan tentu ada pihak yang diuntungkan atau tidak, kita dalami dan kita luruskan. Mudah mudahan tidak ada yang salah," ungkap Tulus.

Tulus menyebut saat ini tim kepolisian juga masih menyelidiki persoalan pemotongan SPP Gratis 2018 tersebut.

"Iya kita lagi cek dan diselidiki permasalahan ini. Semuanya berproses," jelasnya.

Sementara itu Ketua IPPM Pangkep, Wahyu Rifki mengungkapkan, mahasiswa akan melakukan rapat dengar pendapat dengan eksekutif dalam hal ini Bupati dan Disdik dan legislatif, di kantor DPRD Pangkep. Dalam RDP ini diharapkan ada kejelasan terkait penerima beasiswa dan anggaran yang digelontorkan.

"Data penerima beasiswa harus kami dapatkan, jika tidak akan ada aksi lanjutan. Hukum harus ditegakkan jika Kadis melanggar, maka copot Kadis Pendidikan Kabupaten Pangkep," ungkap Wahyu.


(ADM-KP)

1 komentar untuk "POLRES PANGKEP AKAN BANTU UNGKAP KISRUH DANA SPP MAHASISWA"

  1. Usut Sampai tuntas Pak jangan biarkan tikut-tikus berdasi menghacurkan Negri Kt . . .

    BalasHapus