Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PEMKAB PANGKEP PUSATKAN SALAT IDUL ADHA 1439 H. DISTADION ANDI MAPPE

 

Sesuai dengan hasil rapat Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) bersama Kemenag Pangkep dan Pengurus Hari Besar Islam (PBHI) Pangkep, pelaksanaan Salat Idul Adha 1439 Hijriah, yang jatuh pada esok hari tanggal 22 Agustus 2018 yang akan dipusatkan di Stadion Andi Mappe, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sulsel.

"Salat idul adha dipusatkan disana dan ini sesuai dengan hasil Rapat Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Pangkep beberapa waktu lalu," kata Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Pangkep, Jamaruddin kepada awak media di Pangkajene, Selasa (21/8/2018).

Dalam rapat lalu juga diputuskan susunan penyelenggaraan shalat Idul Adha 1435 H, masing – masing yang bertindak sebagai Imam salat idul adha yakni imam masjid Agung Pangkep, Junaid Ibrahim.

 Ditanya soal makna berkurban, Jamaruddin memaknainya dengan berkurban mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Menurutnya berkurban dengan sapi atau kambing dengan harapan menghilangkan sifat-sifat kebinatangan yang ada di dalam diri manusia sehingga jiwa manusia bersih.

"Allah SWT itu bersih tidak menerima ibadah hambanya kalau hambanya tidak bersih jiwa dan raganya," ujar Kepala Kementerian Agama Pangkep ini.

Ibadah kurban adalah napak tilas perjuangan seorang nabi Ibrahim yang diuji cintanya. Cinta kepada Allah kah atau kepada anaknya. Ternyata Ibrahim cinta Allah dan Allah memberi gelar Khalilullah yakni Ibrahim kekasih Allah.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "PEMKAB PANGKEP PUSATKAN SALAT IDUL ADHA 1439 H. DISTADION ANDI MAPPE"