Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

OPPOKI, KE 3 KOMISIONER BAWASLU PANGKEP DILANTIK DI JAKARTA HARI INI

 

Sebanyak tiga orang kandididat terpilih menjadi anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel masa jabatan 2018-2023 di lantik di Jakarta secara serentak. ketiga Bawaslu Pangkep tersebut merupakan orang lama. yakni 1. Samsir Salam, S.Ag, MH,. 2. Hamsinar, S.Hi,  3. H. Mustafa, SH. M.M.

Terpilihnya anggota Bawaslu terpilih periode 2018-2023 kabupaten Pangkep tersebut tertuang dalam Surat Keputusan dengan nomor: 0615/BAWASLU/SJ/HK.01.00/VIII/2018 tertanggal 13 Agustus 2018. dan dilantik di Jakarta hari ini (15/8). Pelatikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu RI, Abhan.

Mantan Ketua Bawaslu Pilgub lalu yang kembali terpilih mengatakan ssai dilantik, mereka akan mengikuti Bintek persiapan menghadapi pemilu 2019. Tujuannya agar ada kesepahaman untuk mengawasi jalannya pesta demokrasi tahun depan tersebut.

“Kami dilantik di Jakarta, sebagai Komisioner Bawaslu Pangkep periode 2018-2023.  Pelantikan dilanjutkan dengan pembekalan oleh Bawaslu RI,”ujar Samsir Salam.

Sementara itu Ketua Bawaslu RI dalam sambutannya, Abhan berpesan kepada para Anggota Bawaslu se indonesia yang telah dilantik agar membangun solidaritas tim antar anggota dan segera berkoordinasi dengan jajaran penyelenggara pemilu provinsi (KPU) serta Kejaksaan terkait dengan Sentra Gakkumdu.

“Kami berharap setelah dilantik ini, harapan kami untuk segera berkoordinasi dengan penyelenggara, Pemilu sudah di depan mata, ini merupakan tugas pertama yang harus dihadapi,” ujar Abhan.

Untuk itu Abhan berpesan agar Anggota Bawaslu terpilih untuk melakukan upaya strategi agar pengawasan dapat berjalan lebih efektif.

 “Sekali lagi kami menyampaikan ucapan selamat bagi saudara sekalian. Diharapkan dapat mengemban amanah ini sebaik-baiknya dan melaksanakan tugas pengawasan Pemilu 2019,” pungkasnya.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "OPPOKI, KE 3 KOMISIONER BAWASLU PANGKEP DILANTIK DI JAKARTA HARI INI"