IKLAN

NURDIN MAPPIARA : JANGAN ADA PASKIBRAKA TITIPAN LAGI TAHUN DEPAN


Menanggapi adanya 3 orang Paskibraka dikeluarkan karena kelebihan personil, Anggota Pangkep'DPRD Pangkep, Nurdin Mappiara meminta kepada panitia Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pangkep agar tahun depan tidak ada lagi paskibra titipan. Menurutnya, mekanisme perekrutan Paskibra di Pangkep tidak sesuai dengan apa yang diinginkan.

"Kalau Pangkep mau maju jangan seperti ini. Saya mohon maaf pak Kadis diperbaiki tahun depan karena itu salah, pokoknya biar siapa menitip kalau tidak penuhi syarat jangan terima. Biar anggota DPRD apa jangan karena itu salah," kata Nurdin Mappiara saat berhadapan langsung dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga di Kantor Pangkep DPRD Pangkep, Jumat (24/8/2018).

Nurdin kemudian menyebut, selaku Kadispora jangan mudah goyah hanya karena persoalan paskibra titipan. Nurdin juga meminta agar Dispora melibatkan pelatih TNI dan Polri untuk turun menyeleksi paskibra di sekolah-sekolah.

"Kadispora jangan takut dipecat, kalau ada yang mau menitip. Tidak ada itu Kadis dipecat hanya karena tidak mau terima titipan paskibra,Sekali lagi mekanisme paskibra di Pangkep harus dirubah, libatkan TNI dan Polro secara mandiri, kalau perlu Samapta itu anak-anak karena mau dilatih mental dan fisiknya jadi paskibra" ujarnya.

Anggota Pangkep'DPRD Pangkep dari Partai Hanura tersebut juga menyarankan agar lebih baiknya Dispora hanya mengurusi soal anggaran paskibra saja. Hal seperti ini, menurut Nurdin memang harus dirubah agar kualitas paskibra Pangkep baik.

"Dispora perbaiki saja penganggarannya sesuai budget kebutuhan, anda tinggal siapkan,Kalau saya masih duduk di Pangkep'DPRD Pangkep tahun depan, Dispora tidak rubah itu kita berhadapan," jelasnya

Hal lain yang juga disoroti Nurdin Mappiara adalah masalah honor pelatih paskibra Pangkep.

"Perbaiki itu honornya pelatih karena pelatih sudah berkorban sebulan lebih melatih anak-anak kita. Melatih mereka itu berat ibarat TNI yang baru akan belajar pendidikan diluar Sulawesi," jelasnya.

(ADM-KP)

koran pangkep

AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "NURDIN MAPPIARA : JANGAN ADA PASKIBRAKA TITIPAN LAGI TAHUN DEPAN"

Posting Komentar