Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MOMENTUM KEMERDEKAAN, 112 NAPI RUTAN PANGKEP MENDAPATKAN REMISI


Momentum Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-73 kemeriahan dan kegembiraannya bukan hanya di nikmati oleh warga indonesia yang menghirup udara kemerdekaan pada umumnya melainkan juga dinikmati oleh warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Pangkajene kelas II Pangkep. Dengan membuat berbagai Kegiatan acara lomba dan pagelaran kesenian. Untuk memeriahkan HUT RI ke-73 tersebut.

Selain acara lomba dan pagelaran kesenian tersebut juga terdapat sebanyak 112 dari total 266 orang narapidana di Rumah Tahanan Kelas II B Pangkep mendapatkan anugrah remisi dari Kementerian Hukum dan HAM di hari peringatan HUT RI ke 73 tahun tersebut.

Kepala Rutan Kelas II B Pangkep, Ashari mengatakan remisi ini diberikan untuk narapidana yang dinilai berkelakuan baik selama menjadi warga binaan pemasyarakatan. Ashari menuturkan, pembinaan terhadap napi mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk pemda Pangkep.

“Pembinaan napi di Rutan Kelas II B Pangkep mendapat dukungan yang baik dari bupati. Kami berharap masyarakat terlibat pengawasan pembinaan yang bermuara pada situasi kondusif di wilayah kita,” kata Ashari. Jumat (17/8/2018)

Remisi yang diberikan ini berupa potongan masa tahanan dari satu bulan hingga lima bulan diantaranya Narapidana yang mendapat remisi 5 bulan yakni 4 orang, narapidana yang mendapat remisi 4 bulan yakni 17 orang, narapidana yang mendapat remisi 3 bulan yakni 18 orang, narapidana yang mendapat remisi 2 bulan yakni 41 orang dan narapidana yang mendapat remisi 1 bulan yakni 32 orang.

Dari Pantauan awak media Bupati Pangkep H.Syamsuddin A Hamid, SE beserta Ketua DPRD Pangkep Ir. Andi Ilham Zainuddin turut menyerahkan secara simbolis putusan remisi kepada perwakilan napi disaksikan Wakil Bupati Pangkep H.Syahban Sammana, SH Muspida Pangkep turut menyaksikan pemberian remisi itu.

Sekedar diketahui Total keseluruhan Warga Binaan Rutan Pangkep saat ini sebanyak 266 orang. Rinciannya narapidana wanita 6 orang, narapidana pria 194 orang, tahanan pria 60 orang dan tahanan wanita sebanyak 6 orang.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "MOMENTUM KEMERDEKAAN, 112 NAPI RUTAN PANGKEP MENDAPATKAN REMISI"