Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

KUNJUNGI KORBAN KEBAKARAN BAWASALO, BUPATI JANJI RUMAH SEDERHANA

 

Bupati Pangkep, H.Syamsuddin Hamid, SE dan wakil bupati Pangkep H. Syahban Sammana, SH serta rombongan kunjungi korban kebakaran di Pulau Podang-podang, Desa Mattiro Dolangang, korban kebakaran yang terjadi di Kelurahan Bawasalo, Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Jumat (24/8/2018) semalam. dan berjanji akan membangungkan rumah sederhana kepada para korban kebakaran tersebut.

Hal ini diungkapkannya kepada awak media, Syamsuddin mengatakan, ia bersama Ketua tim Penggerak PKK Rismayani Hamid, Wakil Bupati Pangkep, H.Syahban Sammana, SH dan Plt Sekda Hj.Jumliati langsung mengunjungi korban kebakaran.

"Semalam saya kesana sama rombongan, kita beri mereka suport  dan semangat untuk tabah dalam menjalani kehidupan ini. Pemkab Pangkep juga akan membangun kembali rumah mereka dengan model sederhana," ujarnya. Sabtu (25/8/2018)

Bupati berjanji akan kembali memberikan bantuan berupa rumah sederhana kepada korban yang rumahnya habis  dilalap api. Dikatakannya, Pemkab akan kembali menggelar rapat untuk melihat anggaran yang tersedia.

“Kita sesuaikan dengan anggaran yang ada. Mungkin kami bisanya hanya membangun rumah sederhana, yang penting ada untuk ditinggali bagi mereka yang rumahnya habis dilalap api,”ujar Syamsuddin

di hadapan para korban kebakaran bawasalo tersebut Syamsuddin menambahkan, jika anggarannya sudah siap, rumah mereka segera akan dikerja.

"Kalau sudah siap, tim akan turun dan bangun rumah mereka. Intinya Pemkab Pangkep membantu semampunya yang penting sudah bisa ditinggali tahan dari panas dan hujan," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan Dari bencana kebakaran itu terjadi pada hari raya idul adha, tepat saat orang orang tengah menunaikan ibadah shalat jumat, terdapat 6 rumah terbakar, 4 unit rumah hangus rata dengan tanah. dan 1 unit mobil angkot, 1 unit motor serta puluhan karung beras Rastra di rumah Pak RT. akibat kejadian tersebut kerugian ditaksir himgga Rp.1 Miliar

(ADM_KP)

Post a Comment for "KUNJUNGI KORBAN KEBAKARAN BAWASALO, BUPATI JANJI RUMAH SEDERHANA"