Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KEBAKARAN HEBAT DI BAWASALO SEGERI HANGUSKAN 6 RUMAH NELAYAN

 

Kebakaran hebat terjadi di Kampung Bawasalo, Kelurahan Bawasalo, Segeri, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulsel, mengakibatkan 6 unit rumah, satu unit mobil serta satu unit sepeda motor dan puluhan beras rastra ludes terbakar. Jumat (24/8/2018)

Kebakaran terjadi sekitar pukul 12.45 Wita saat warga tengah menunaikan shalat jumat di masjid, Diduga konsleting arus listrik sehingga api cepat menyebar ke rumah lainnya, Sumber api diduga berasal dari kios yang menjual tabung gas dan solar. Api kemudian menjalar dengan cepat ke rumah yang ada di sekitarnya dikarenakan angin yang berhembus cukup kencang. Dimana lokasi kejadian berada di sekitar pesisir pantai.

Dari Pantauan awak media terdapat empat rumah ludes terbakar habis dan dua rumah lagi terbakar namun tidak parah, Dari enam korban kebakaran, salah satu rumah milik Ketua RK setempat. Sejumlah pemilik rumah yang menjadi korban kebakaran  diantaranya Muh. Alwis (49), H. Bakri (60), Jabru (50). Korban lainnya, Sapa Kaleng (50) wiraswasta, Wana (37), tukang jahit, dan H. Fatahuddin (52).

Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Segeri, Iptu Sumarto menerangkan, kebakaran terjadi bersamaan dengan Salat Jumat, Sekira pukul 12.40, Jumat(24/8/18).

“Kejadian bertepatan Salat Jumat. tujuh rumah terbakar, lima habis. Rumah berdempetan semua, dan pas angin kencang. Apalagi daerah pesisir,” ujarnya.

Sementara itu kata Plt Lurah Bawasalo, H Abdullah Umar, menuturkan saat ini korban kebakaran sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah dan berbagai pihak sebab para korban saat ini sudah tidak punya tempat tinggal dan tak ada barang yang tersisa pada mereka.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, akibat kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai Rp 1 Miliar. Dugaan sementara, penyebab kebakaran diduga karena hubungan arus pendek.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "KEBAKARAN HEBAT DI BAWASALO SEGERI HANGUSKAN 6 RUMAH NELAYAN"