Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KARTU KIS DI BLOKIR, KARTINI PENDERITA LEUKIMIA BUTUH ULURAN TANGAN

 
Malang betul nasib ibu Kartini warga Beroangin, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) sulsel, dirinya saat ini terbaring lemas di RSUD Pangkep akibat sakit kanker darah akut (leukemia) namun tak punya biaya untuk berobat. sehingga ia hanya bisa pasrah.

Kartu KIS nya pun sudah tidak berlaku dan di blokir oleh Pihak Pemerntah Pusat dengan alasan yang tak jelas sehingga Kartini yang termasuk keluarga miskin tersebut terpaksa harus siap siap membayar tagihan RSUD Pangkep yang pasti biayanya cukup mahal. hal ini diungkapkan oleh Mutahaara ia menyebutkan saat ini kartini betul-betul sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan.

"Saat ini status kartu KIS beliau telah dinonaktifkan dari pusat jadi harus membiayai sendiri," jelas Mutahara salah seorang Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Labakkang yang menemani Kartini Saat ini di RSUD Pangkep.

Saat ini, Kartini dirawat di kamar inap 5 Mawar RSUD Pangkep. Dokter mendiagnosanya kanker darah akut (leukemia) dimana ia harus menjalani kemoterapi untuk menghambat perkembangan sel kanker darah tersebut, sehingga tentunya akan membutuhkan biaya yang tinggi untuk melakukan kemoterapi, untuk itu mutahara meminta kepada para dermawan khususnya Pemkab Pangkep agar supaya bisa membantu pengobatan ibu Kartini

"Kita ingin mengetuk hati Pemerintah dan para Dermawan dengan membuat gerakan peduli kemanusiaan untuk Ibu Kartini, tujuannya yah untuk membantunya membayar keperluan rumah sakit karena dirujuk ke Makassar, Jika kalian ingin membantu, mohon keihklasan kalian untuk meringankan beban Ibu Kartini melalui donasi ke norek BRI : 501-001-015-942-534 a/n Mutahrah (Pendamping PKH Kecamatan Labakkang). Silahkan konfirmasi  bantuan anda di 0895800447570." " ujar Mutahrah, Kamis (30/8/2018).

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "KARTU KIS DI BLOKIR, KARTINI PENDERITA LEUKIMIA BUTUH ULURAN TANGAN"