Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KADES DAN AMPIBI PANGKEP SAMBANGI KANTOR KEMENTRIAN KELAUTAN


Para Kepala Desa Asal Kepulauan Pangkep dan Koordinator Aliansi Masyarakat Peduli Bahari Indonesia ( AMPIBI) Berkunjung Ke Gedung Mina Bahari IV Kantor Kementerian Kelautan Dan Perikanan Di Jakarta. (6/8/2018)

Kunjungan tersebut bertujuan untuk Konsultasi Dan Berdiskusi Lebih Jauh Terkait Kewenangan Masyarakat Dan Pemerintah Dari Desa Hingga Pusat Dalam Pengawasan Dan Perlindungan Pada Persoalan Kelautan Dan Perikanan.

M. Ramli Koordinator AMPIBI menjelaskan bahwa dalam kunjungan tersebut mereka Diterima Lansung Oleh Bapak Drs. Agustiawan Selaku Kepala Seksi Pengawasan Keanekaragaman Hayati Perairan, Direktorat Pengawasan Pengelolaan Sumberdaya Kelautan, Ditjen PSDKP.

"Kunjungan itu tujuannya untuk Mencari solusi yang tepat dalam penuntasan persoalan kelautan dan perikanan yang seyogiyanya berpihak kepada masyarakat khusunya nelayan" Ucap M. Ramli.

Pada kesempatan tersebut para kepala desa juga menyampaikan kendala-kendala yang dihadapi di lapangan sesuai dengan karakteristik desanya masing-masing. 

kepala desa juga menyampaikan potensi-potensi desa mereka untuk menjadi bahan masukan kepada kementerian kelautan dan perikanan agar Kedepan nya bisa dikembangkan untuk membangun desa mereka khusunya yang bertujuan untuk memajukan perekonomian masyarakat desa yang tetap mengutamakan pelestarian lingkungan dengan mendukung penggunaan alat tangkap yang ramah lingkungan.

Drs. Agustiawan yang menerima lansung kunjungan tersebut mengatakan bahwa ia siap membangun koordinasi dengan para kepala desa dan komunitas pecinta laut guna mewujudkan pengawasan dibidang kelautan dan perikanan selain itu beliau juga siap membantu para kepala desa untuk meneruskan aspirasi mereka ke pimpinan tertinggi di tingkatan kementerian kelautan dan perikanan ucap nya.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "KADES DAN AMPIBI PANGKEP SAMBANGI KANTOR KEMENTRIAN KELAUTAN "