Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ISAK TANGIS IRINGI PEMBERANGKATAN CALON HAJI KLOTER 24 PANGKEP



Keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Gelombang pertama kloter 24 embarkasi Makassar asal Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), diwarnai isak tangis para pengantar JCH yang telah menunggu, sejak dini hari Minggu (5/8/2018). Pagi tadi sekira pukul 06.00 wita yang dipusatkan di Mesjid Agung Kelurahan Tumampua Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep

Isak tangis haru keluarga pengantar JCH ini pecah, saat 6 mobil bus yang mengangkut 227 orang Jemaah Calon Haji keluar dari halaman masjid Agung Pangkep. Bahkan sejumlah pengantar JCH sempat mengikuti bus yang keluar dari halaman masjid agung Pangkep untuk bisa melihat dengan keluarganya yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci bersama ratusan jemaah lainnya.

Para pengantar JCH ini sudah berada di luar pagar masjid Agung Pangkep sejak dini hari, sejak kemarin. Mereka terpaksa menunggu semalam hanya ingin melihat kepergian ratusan JCH yang diberangkatkan melalui Bandara Sultan Hasanuddin menuju Jeddah.



Sementara itu dari Pantauan awak media Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga memimpin langsung kegiatan ini. untuk menjamin  keamanan, pelayanan bagi para calon jemaah haji yang berdatangan dari berbagai wilayah Kabupaten Pangkep, sehingga kenyamanan yang begitu maksimal dapat dirasakan oleh seluruh para calon jemaah haji.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga menyampaikan kepada keluarga calon jamaah haji untuk tidak masuk kedalam lingkungan masjid dan meminta maaf kepada keluarga atau pengantar calon jemaah haji guna demi kelancaran dan ketertiban pemberangkatan calon jemaah haji Kabupaten Pangkep.



Tak hanya itu Tulus Sinaga juga menyampaikan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap barang bawaan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, selanjutnya Kapolres Pangkep berkoordinasi kepada Kabag Ops Kompol Mustafa Sani dan Kasat Lantas AKP Fitriwan, S.H untuk mengawal rombongan calon jamaah haji sampai ke asrama haji sudiang Makassar.

Para calon jemaah haji, keluarga jemaah, dan masyarakat sangat menghormati dan mentaati aturan yang diterapkan Pihak Kepolsian Resor Pangkep demi keamaan, ketertiban dan kenyamaan bersama.



Sebelum  diberangkatkan  227 Jamaah Calon Haji yang berasal dari Kabupaten Pangkep ini terlebih dahulu menjalani proses karantina haji dan pemeriksaan kesehatan di Asrama Haji Sudiang Embarkasi Makassar, selama satu hari sebelum di berangkatkan ke Tanah Suci.


Setelah keberangkatan Calon Jemaah Haji kloter 24 ini, Pangkep masih akan memberangkatkan Calon Jemaah Haji  kloter 34 yang rencananya akan diberangkatkan pada tanggal 13 Agustus 2018 dengan jumlah jamaah 80 orang.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "ISAK TANGIS IRINGI PEMBERANGKATAN CALON HAJI KLOTER 24 PANGKEP "