Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

IMAM MASJID MUHAMMADIYAH MONCONGBORI MENINGGAL SAAT SHALAT IDUL ADHA


Kematian memang selalu menjadi rahasia Tuhan yang tak bisa manusia ungkap kedatangannya. Bisa saja orang yang sakit-sakitan selama bertahun-tahun, sembuh dan sehat kembali. Bisa juga orang yang tidak sakit tiba-tiba meninggal dunia. begitupun tempatnya tak ada yang tahu, baik dirumah dijalan ataupun di tempat shalat.

Seperti yang dialami Borahima (Bora) 60 Tahun yang sehari harinya menjadi Imam Masjid Muhammadiah di Kampung moncongbori, Kelurahan Bori Masunggu, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) ini. Ia meninggal saat sedang melaksanakan Shalat Idul Adha 1439 H secara berjamaah di rakaat kedua sujud pertama. Para jamaah yang didekatnya pun kaget karena borahima tiba tiba jatuh dan terpaksa harus membatalkan shalatnya untuk memberikan pertolongan kepada Borahima.


Salaseorang Jamaah yang berada di samping Borahima menuturkan bahwa Almarhum tiba-tiba jatuh dari posisi sujudnya saat menunaikan salat Idul Adha 1439 Hijriah secara berjemaah di Lapangan di Lapangan Erasa, Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkep, Sulsel, pada Rabu (22/8/2018). Ia sempat dibawa Puskesmas Erasa Pangkep untuk diperiksa, tapi ternyata nyawanya telah tiada.

"Iya benar saya berada di samping H Bora saat salat Idul Adha. Dia jatuh di rakaat kedua sujud pertama. Lalu saya lentangkan dan sempat berbisik menyuruh dia bersyahadat," kata warga Kelurahan Labakkang, Muhammad Saleh  Mustakim.

Dia menambahkan, dirinya sempat memberikan pertolongan pertama dengan cara memompa dada almarhum. yang pada saat itu sudah tak bergerak terlentang di tengah tengah jamaah Salat Idul Adha, Usai mendapat pertolongan pertama almarhum langsung dibawa ke Puskesmas Erasa Labakkang.

"Jadi sempatka pompa sampai 3 kali tapi tidak adami nyawana dan sudah meninggal memangmi dibawa ke puskesmas," ujarnya.

Kematian Borahima jadi viral di media sosial yang beredar di Kabupaten Pangkep. Banyak netizen yang terharu oleh kondisi Borahima yang meninggal dalam husnul khatimah.

"Ya Allah, ampuni beliau, dan keluarganya, dan jadikan kehidupan dan kematian kami bisa lebih baik darinya," ujar salaseorang Nitizen lewat akun Facebook-nya.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "IMAM MASJID MUHAMMADIYAH MONCONGBORI MENINGGAL SAAT SHALAT IDUL ADHA "