Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HJ. JUMLIATI SEKDA WANITA PERTAMA SELAMA PEMERINTAHAN KABUPATEN PANGKEP



Bupati Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) H.Syamsuddin Hamid, SE kembali melantik dan mengambil sumpah jabatan sejumlah pejabat di lingkup pemerintah kabupaten Pangkep, di  Rumah Jabatan Bupati Pangkep, Jl. Merdeka Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, Sulsel. (13/8/2018)

Pejabat yang dilantik Syamsuddin siang tadi adalah diantaranya Sekertaris Daerah (Sekda), Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekertariat DPRD Pangkep, Sekertaris Dinas Ketenaga Kerjaan (Dosnaker) Pangkep, Camat Bungoro, Kepala Seksi (Kasi) Pembangunan Kecamatan Pangkajene, dan juga Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Kelurahan Bonto Langkasa Kecamatan Minasatene.

Pada Pelantikan tersebut Syamsuddin Mempercayakan dan melantik Kepala Dinas Pengeola Keuangan Hj. Jumliati menduduki jabatan Sekda Pangkep menggantikan Andi Yatrib Pare.

Dalam sambutannya, Syamsuddin berharap, setiap pejabatnya untuk mundur jika tidak mampu menunjukkan kinerja. Karena hal tersebut dinilainya lebih terhormat. Dikatakan Syamsuddin, dalam pandangannya memilih pejabat syarat utamanya adalah mampu. Untuk itu karena dipandang mampu, sudah seharusnya setiap pejabat menunjukkan kinerja yang baik

"Jangan ada lagi kesan kita mendapatkan jabatan karena hanya mau penghasilan. Malu kita kalau kita dapat kesempatan baru tidak bisa berbuat apa-apa, lebih terhormat kalau mundur, Bapak Ibu dipilih karena dinilai mampu. Maka dari itu bekerjalah dengan baik. Karena jika tidak mampu bekerja dengan baik yang pertama disalahkan adalah saya" ujar Syamsuddin, Senin (13/8/2018).

Syamsuddin juga meminta kepada seluruh pejabat di Pangkep untuk tidak mempermalukan dirinya. Ia mengatakan dengan tidak menjalankan pelayanan yang baik hal itu membuatnya malu kepada masyarakat.

“Saudara-saudara saya lantik jangan mempermalukan saya. Saya sampaikan bahwa berkerja itu kebanggaan, tidak semua orang bisa dapat jabatan,” kata Syamsuddin.

Untuk itu Syamsuddin menegaskan seorang pejabat seharusnya menunjukkan kinerja yang baik karena dalam menentukan pejabat, Syamsuddin mengaku memilih berdasarkan kemampuan. Ia meminta agar mereka tidak sekadar mengejar penghasilan dan mengabaikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Sekda Pemkab Pangkep yang baru dilantik berjanji akan membantu tugas bupati dalam rangka mensukseskan visi misi pemerintahan kabupaten Pangkep dibawah kepemimpinan Bupati Pangkep dua periode H. Syamsuddin Hamid, SE. 


Dengan dilantiknya Hj. Jumliati yang juga Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pangkep, adalah merupakan Wanita pertama yang pernah menduduki jabatan Sekda selama pemerintahan kabupaten Pangkep. Jumliati mengisi kekosongan posisi sekda menggantikan Andi Yathrib Pare yang menjabat sebelumnya.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "HJ. JUMLIATI SEKDA WANITA PERTAMA SELAMA PEMERINTAHAN KABUPATEN PANGKEP"