Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HARUMKAN NAMA PANGKEP, SHARFINA SANG PASKIBRAKA DI SAMBUT MERIAH

 

Kedatangan Sharfina Dian Asyizah sang paskibraka nasional asal kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel yang sukses mengibarkan bendera pusaka merah putih di istana merdeka pada peringatan HUT RI ke 73 tanggal 17 Agustus 2018 lalu disambut meriah. Bahkan ia dijemput langsung Pemerintah Kabupaten Pangkep di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Kamis (23/8/2018).

Tidak hanya itu, setibanya di Pangkep ia diarak dan dijemput oleh rombongan paskib Kabupaten Pangkep. Secara langsung juga disambut oleh Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana di Kantor Bupati Pangkep. Syahban Sammana mengaku sangat bangga ada pelajar asal Kabupaten Pangkep yang mampu menjadi wakil Sulawesi Selatan ke tingkat nasional menjadi paskibraka.

Dari Pantauan awak media Sharfinah disambut dengan pengalungan bunga langsung oleh Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana dan langsung rehat di Ruang Rapat Wabup. Syahban mengaku terpilihnya Shyarfinah menjadi salah satu dari pasukan 8 Paskibraka di istana negara murni karena prestasi yang dimiliki pelajar SMA 11 Pangkep tersebut.

"Kita bangga sekali, apalagi ini memang sangat murni, hasil kegigihannya berlatih selama ini. Dia mampu bersaing ketat, dan bisa tampil sangat membanggakan di Istana Negara, Itu kesyukuran bagi kita karena yang seperti ini idaman semua, daerah dan keluarga. Ada anak yang berprestasi. Apalagi tidak sembarang, bukan hasil karbit, bukan hanya postur, namun juga dari sisi pengetahuan dan wawasannya harus bagus," kata Syahban

Syahban menambahkan, Sharfinah adalah contoh teladan bagi para pelajar di Pangkep untuk tidak takut bermimpi.syahban menyebutkan Apa yang kita inginkan pasti terwujud, jangan takut bermimpi dan selamat untuk ananda Sharfinah sudah membanggakan Pangkep


Sementara itu Baso Amir Pensiunan PDAM Pangkep yang juga merupakan orang tua dari pelajar SMAN 11 Pangkep ini, mengaku sangat terharu dan berterimakasih dengan apresiasi dan sambutan luar biasa dari Pemerintah Kabupaten Pangkep.

Diketahui Sharfinah Dian Asyizah, lahir di Bone 4 Agustus 2002 dan saat ini bersekolah di SMA 11 Pangkep kelas 10 Ki Hajar Dewantara. ia terpilih sebagai Anggota Paskibraka dan digembleng selama sebulan PP-PON Kementerian Pemuda dan Olahraga Cibubur, Jakarta Timur. dan pada akhirnya sukses mengibarkan bendera pusaka pada 17 Agustus 2018 lalu pada pasukan 8 Paskibraka Nasional

Sharfinah Dian Asyzah merupakan putri dari Baso Amir dan Fitri Ati ini punya cita-cita sebagai Polwan.ia tinggal di Jl Flamboyan nomor 45 ini memiliki tinggi badan 168 cm, berat badan 51 kg, hobby bernyanyi dan menggambar.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "HARUMKAN NAMA PANGKEP, SHARFINA SANG PASKIBRAKA DI SAMBUT MERIAH"