Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DITUDING ADA PASKIBRAKA TITIPAN , BEGINI TANGGAPAN KADISPORA PANGKEP

Terkait tudingan Anggota DPRD kabupaten Pangkep Andi Nurdin Mappiara tentang perekrutan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Pangkep titipan yang ditujukan kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Pangkajene dan Kepululauan (Pangkep), H Siswanto Djalil membenarkan dan memberikan tanggapan terhadap persoalan tersebut.

"Iya anggota DPRD Pangkep itu soroti soal paskibra titipan yang salah. Insya Allah kami akan perbaiki perekrutan selanjutnya," ujar Siswanto Djalil.

Dia menambahkan, anggota DPRD Pangkep juga menginginkan mekanisme yang berubah. Selain itu, anggaran Paskibra harus betul-betul dipergunakan dengan baik khususnya honor pelatih paskibra yang dinaikkan.

"Kita akan bahas ini sesuai saran anggota DPRD Pangkep yang mengatakan kalau cukup pelatih dari TNI dan Polri saja yang turun menyeleksi, dan honorarium pelatih Ini juga akan kita pertimbangkan, intinya pelatih dan paskibra kita akan sama-sama rangkul dengan baik," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Jumat (24/8/2018) anggota DPRD Pangkep, Nurdin Mappiara meminta kepada panitia Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pangkep agar tahun depan tidak ada lagi paskibra titipan.

Anggota DPRD Pangkep dari Partai Hanura tersebut juga menyarankan agar lebih baiknya Dispora hanya mengurusi soal anggaran paskibra saja dan biarkan pelatih yang menyeleksi.

Menurutnya, mekanisme perekrutan Paskibra di Pangkep tidak sesuai dengan apa yang diinginkan. Nurdin menyebut, selaku Kadispora, H Siswanto Djalil jangan mudah goyah hanya karena persoalan paskibra titipan. Nurdin juga meminta agar Dispora melibatkan pelatih TNI dan Polri untuk turun menyeleksi paskibra di sekolah-sekolah.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "DITUDING ADA PASKIBRAKA TITIPAN , BEGINI TANGGAPAN KADISPORA PANGKEP"