Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BLARRR..!, PERTAMINI DI DESA BATARA PANGKEP HANGUS TERBAKAR


Sebuah stasiun pengisian bahan bakar mini (pertamini) milik salah seorang warga di kampung Bonto Bila-bila, Desa Batara, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), hangus terbakar. Penyebabnya karena karena ada percikan api.

Untung saja rumah pemilik pertamini tidak ikut terbakar sebab warga yang berada ditempat tersebut dengan sigap melakukan pemadaman, sebelum akhirnya tim pemadam kebakaran pemkab Pangkep tiba dilokasi kebaran pertamini tersebut.

Kapolsek Labakkang, AKP Sriyanto Punidjan mengatakan, kejadian berlangsung begitu cepat. Beruntung, warga yang ada di sekitar lokasi sigap melakukan pemadaman, sebelum akhirnya pemadam kebakaran tiba di lokasi.

"Kan tangki bensin ini berdekatan dengan dapur. Dugaan sementara, api berasal dari dapur itu lalu menyambar BBM, tapi sekitar 10 menit api sudah padam," ujar Sriyanto, Minggu (5/8/2018).

Sriyanto mengatakan, untuk keamanan, sebaiknya Pertamini tidak digunakan dulu. Mengingat kondisi beberapa bagian Pertamini yang mungkin sudah rusak karena terbakar.

Sementara itu, instruktur Damkar Pemkab Pangkep, Irwahyuddin mengatakan, beruntung pemilik Pertamini juga menyediakan appar, sehingga ledakan tangki dapat dihindari, apalagi bak tangki baru saja diisi BBM.

Tips : Sediakan tempat yang sempurna dalam rumah atau tempat usaha anda. Mengapa? Karena memang hal ini sangat penting mengingat alat yang dipakai dalam pertamini bukan materi atau tempat yang biasa saja. Anda harus terlebih dahulu menyesuaikan barang atau tempat pertamini dan memperhatikan keamanan, dan beberapa hal lain, yang berkaitan dengan bentuk fisik atau alat yang anda pilih.

Semakin anda menjual beberapa jenis materi bakar, maka anda juga harus memperlebar kapasitas dari kawasan atau tanah yang dipakai. Lebih aman lagi, tentu jauhkan alat tersebut dengan beragam acara yang berafiliasi dengan api, dan lain sebagainya, yang memang sangat tidak dibutuhkan dalam penggunaan alat untuk pertamini.

(ADM-KP)


Posting Komentar untuk "BLARRR..!, PERTAMINI DI DESA BATARA PANGKEP HANGUS TERBAKAR "