Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BERKAS KASUS OTT DISDIK PANGKEP, SEGERA DILIMPAHKAN KEPENGADILAN TIPIKOR



Setelah pelimpahan berkas tahap pertama di Kejaksaan Negeri Pangkep atas Kasus Kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) pungli tunjangan Daerah Terpencil (Dacil) guru kepulauan tahun 2018 yakni Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan (Disdik) Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), terhadap tersangka HSN, Kamis Tanggal 2 Agustus lalu, kini kejaksaan Negeri Pangkep kembali menerima pelimpahan berkas Tahap kedua. Senin (13/8/2018).

Kasat Reskrim Polres Pangkep, IPTU Deny Eko Prasetyo, S.Ik, saat dikonfirmasi awak media, Senin 13 Agustus, mengungkapkan, berkas tahap pertama sudah dinyatakan P21 alias lengkap. Dan hari ini, kita pelimpahan tahap dua, tersangka dan barang bukti. Penyidik unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Pangkep juga telah melakukan pelimpahan tahap dua, tersangka dan barang bukti. Dimana, polisi telah menetapkan satu tersangka yakni Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Disdik Pangkep, HSN.

"Iya tadi sore sudah dibawa berkasnya ke Kejari dan sudah dilimpahkan tahap kedua," kata Kasatreskrim Polres Pangkep, Iptu Deni Eko Prasetyo.

Sementara itu Kejari Pangkep Firmansyah Subhan membenarkan tentang pelimpahan berkas dan tersangka tahap kedua kasus perkara tersebut oleh tim tipikor polres Pangkep. dan berkasnya sudah dinyatakan lengkap, unsur tersangka dan barang bukti sudah memenuhi dan siap dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Makassar dalam waktu dekat ini.

 “Dua tiga hari ini, kita limpahkan ke pengadilan Tipikor Makassar, berkas sudah lengkap, tersangka dan barang bukti sudah memenuhi, Saya tidak mau lama-lama. Saya sudah perintahkan untuk segera dilimpahkan. Paling lambat setelah 17 Agustus,” Tegasnya.

Namun demikian Firmansyah menambahkan keluarga tersangka sudah mengajukan permohonan penangguhan penahanan atas tersangka. Firmansyah mengaku akan mempertimbangkan untuk mengabulkan penangguhan penahanan karena pertimbangan kemanusiaan.

“Sebagai jaksa, kita masih mengedepankan asas kemanusiaan. Meski begitu, proses hukum tetap berjalan,”ungkap Firmansyah Subhan kajari Pangkep kepada awak media.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "BERKAS KASUS OTT DISDIK PANGKEP, SEGERA DILIMPAHKAN KEPENGADILAN TIPIKOR"