Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BERKAS DILIMPAHKAN KEKEJAKSAAN, TERSANGKA KASUS DACIL MASIH BUNGKAM




Kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) pungli tunjangan Daerah Terpencil (Dacil) tahun 2018 yakni Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan (Disdik) Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), HSN, menapaki babak baru karena berkasnya sudah dilimpahkan kekejaksaan negeri pangkep

Hal ini diungkapkan oleh Kanit Tipidkor Reskrim Polres Pangkep Ipda Firman, ia menyebutkan kalau saat ini Kasus Pungutan Liar (Pungli) yang menjerat Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Pangkep, Husnawaty kini sudah tahap pelimpahan berkas.

"Sudah saya limpahkan berkasnya ke kejaksaan tanggal 2 Agustus 2018 pukul 09.00 Wita. Kami sekarang menunggu perkembangan dari kejaksaan," kata Kanit Tipidkor Reskrim Polres Pangkep, Ipda Firman.

Meski berkasnya sudah dilimpahkan kekejaksaan pihak polres Pangkep masih terus mendalami kasus tersebut dan mencari adanya keterlibatan oknum lain, namun demikian hingga saat ini tersangka HSN masih bungkam saat diinterogasi polisi.

Kapolres Pangkep, AKBP Tulus Sinaga membenarkan hingga kini tersangka HSN belum mau bicara soal keterlibatan pihak lain. Ia menyebutkan kalau semua proses pembuktian harus berdasarkan nilai-nilai kepatutan yang ada, apakah tersangka ingin menanggung sendiri perbuatannya atau menyebutkan keterkaitan pihak lain dalam perbuatannya.

"Sejauh ini tersangka belum cerita dan belum ada dia sebut nama yang terlibat. Yah terserah saja apakah dia mau pasang badan atau menyebut nama kita masih menunggu," ujarnya di Pangkajene, Rabu (8/8/2018).

Sebelumnya diberitakan, HSN terjarin OTT oleh pihak polres Pangkep sedang melakukan pungli dana Dacil dan ruangan Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan Pangkep, HSN digeledah penyidik Unit Tipikor Polres Pangkep di Kantor Dinas Pendidikan Pangkep, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Rabu (18/7/2018) lalu.

(ADM-KP)


Posting Komentar untuk "BERKAS DILIMPAHKAN KEKEJAKSAAN, TERSANGKA KASUS DACIL MASIH BUNGKAM"