Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

WASPADA, ADA PENIPUAN YANG MENGATASNAMAKAN "KAPOLRES PANGKEP"


Masyarakat maupun instansi pemerintahan diminta untuk lebih waspada terhadap modus penipuan yang mengaku sebagai Kapolres kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) AKBP Tulus Sinaga dengan alasan meminta data, informasi, donasi atau sumbangan melalui masenger, Whashapp, Telpon maupun SMS.

Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga mengatakan, “Hal tersebut tidak benar”. Kami tidak pernah meminta atau memerintahkan kepada siapapun untuk meminta data atau sejumlah sumbangan ataupun bantuan kepada masyarakat atau pihak lainnya untuk kepentingan dinas maupun pribadi. hal ini diungkapkannya melalui perintah Kapolres lewat SMS kepada masing masing Kapolsek se kabupaten Pangkep.

Seperti SMS yang diterima Iptu Nompo, SH, Kapolsek Kecamatan Ma’rang yang isinya Kapolres Pangkep memerintahkan semua Kapolsek di Kabupaten Pangkep untuk mengantisipasi, mewaspadai penipuan, minta uang catut nama Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga. berikut isi SMS Kapolres Pangkep, melalaui sms di telepon celular milik kapolsek marang Iptu Nompo, SH.

“Yth rekan-rekan kasad, Kapolsek dan seluruh periwira, tolong diantisipasi kalau ada orang yang mengatasnamakan Kapolres Pangkep meminta sejumlah uang atau barang atau apapun itu namanya, Saya sampaikan bahwa itu tidak ada, Berkenan rekan-rekan Kapolsek mengkomunikasikan dengan para Camat, Kades atau pihak lain yang potensial jadi korban” Perintahnya dalam isi SMS nya.
 
Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga dan Kapolsek Ma'rang Iptu Nompo, SH

Kapolsek Kecamatan Ma’rang Iptu Nompo, SH, membenarkan terkait dengan adanya informasi tentang modus penipuan yang mencatut nama Kapolres dan meminta sejumlah uang kepada calon korbannya. Diantara pejabat yang mengaku pernah dihubungi oleh penipu tersebut yang mencatut nama Kapolres Pangkep adalah Camat Ma’rang, Kades Tamapanga kecamatan Ma’rang dan Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep.

Menurut Kapolsek Ma’rang bahwa Camat Ma’rang, Ir Achmad Bahtiar dan Kades Tamangapa, serta Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep ,hampir saja terperdaya dari perangkap penipuan yang mencatut nama Kapolres Pangkep tersebut.

“Untung saja beliau tidak cepat percaya, dan mengkonfirmasi kepada saya, tentang kebenaran perintah tersebut” ujar Iptu Nompo

Untuk itu Kapolsek Ma'rang Iptu Nompo meminta kepada seluruh masyarakat Pangkep utamanya wilayah kapolsek ma'rang baik masyarakat dan pejabat pemerintah dimarang yang berpotensi menjadi korbang penipuan mengatas namakan Kapolres Pangkep, untuk berhati hati dan tidak terperdaya dengan aksi penipu tersebut dan segera melaporkan ke polisi jika menemukan kejadian seperti itu.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "WASPADA, ADA PENIPUAN YANG MENGATASNAMAKAN "KAPOLRES PANGKEP""