Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TNI-AU AKAN GELAR OPERASI BIBIR SUMBING DAN SUNATAN MASSAL DI PANGKEP



Tentara Nasional Indonesia Angakatan Udara (TNI AU) Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional II Makassar akan mengadakan bakti sosial di kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep). Di antara program yang akan dilaksanakan antara lain sunatan massal dan operasi bibir sumbing, penghijauan dan peresmian dua buah taman baca

Hal ini Kepala Kesehatan Kosekhanudnas II/Makassar, Mayor DR Amiruddin, menurutnya Kegiatan ini digelar dalam rangka Hari Bhakti TNI AU dan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 73. Lokasi sunnatan massal akan dilaksanakan di salah satu pulau di Pangkep, sedangkan untuk operasi bibir sumbing di RSUD Pangkep.

“Untuk kegiatan operasi bibir sumbing akan kita gelar di darat dan sunatan massalnya kita laksanakan di pulau. Kita targetkan bisa sunat seratus anak, gratis, Kita laksanakan di Pangkep, karena salah satunya kita pernah ada pesawat jatuh di sini, di samping kita ingin tidak ada lagi bibir sumbing di Pangkep dalam rangka bagaimana daerah ini maju dan lebih baik” kata Amiruddin.

Rencananya kegiatan ini akan digelar selama tiga hari, dari 7-9 September mendatang.Pihak TNI AU akan menurunkan tim medis dari Surabaya dan Jakarta untuk mensuskseskan kegiatan ini.

"Kami mendatangkan tim dokter dari luar, di samping kami melibatkan tim dokter RSUD Pangkep, sehingga terjadi kolaborasi dan transformasi," ungkap Amiruddin.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk " TNI-AU AKAN GELAR OPERASI BIBIR SUMBING DAN SUNATAN MASSAL DI PANGKEP"