Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TERTIMPA POHON, TIGA RUANGAN KELAS DI PULAU SABUTUNG RUSAK PARAH



Sebuah pohon mangga besar yang berada di belakang sekolah SD 3/37 Sabutung di Pulau Sabutung, Desa Mattiro Kanja, Kecamatan Liukang Tupabbiring, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), tumbang menimpa tiga ruang kelas disekolah tersebut. Bahkan, dari tiga ruangan tersebut dua diantaranya mengalami rusak berat.

Kejadiaan naas itu terjadi pada rabu malam (25/7/2018) sekira pukul 18.30 wita sebuah pohon mangga besar yang usianya sudah cukup tua tiba tiba tumbang dan menimpa ketiga bangunan ruang kelas yang setiap hari digunakan sebagai proses belajar mengajar siswa tersebut hingga mengalami kerusakan yang cukup parah 
 


Beruntunglah dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa karena kondisi ruangan kelas tersebut sudah dalam keadaan kosong dan tak ada proses belajar mengajar lagi. namun kerusakan yang dialami sangat berat dan tidak mungkin lagi bisa digunakan lagi untuk proses belajar mengajar sekolah.

Mendengar laporan musibah hancurnya ruangan kelas SD 3/37 Pulau Sabutung tersebut Sekertaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pangkep Muslimin beserta stafnya meninjau langsung kondisi kerusakan sekolah tersebut di pulau sabutung keesokan harinya. guna menghitung total kerugian yang dialami sekolah tersebu. Kamis (26/7/2018) kemarin.

"Kemarin sudah kita tinjau langsung dilokasi dan kondisinya rusak parah, akibat pohon mangga besar, karena sudah tua. Untungnya kejadiannya sesudah maghrib tidak ada proses belajar mengajar. Hari ini konsultan ke pulau untuk menghitung kerugiannya," ujar Muslimin, Hari ini Jumat (27/7/2018).
 



Dikatakan Muslimin, dua dari tiga ruang kelas yang tertimpa pohon rusak parah. Saat ini pihaknya masih akan membuat laporan untuk disampaikan kepada Bupati.

"Segera akan kita akan perbaiki. Yang parah dua kelas, satu ndak terlalu parah. Untuk proses belajar mengajarnya yang tidak kelas dimaksimalkan, karena ada tiga ruangan yang tidak kena, itu yang digunakan bergantian, pagi dan sore," ungkap Muslimin.

Dari Pantauan awak media pohon mangga yang tumbang tersebut diketahui memang akarnya sudah lapuk itu, jatuh tepat di atas ruang kelas SD 3/37 Sabutung. Akibatnya, proses belajar mengajar terganggu dan puluhan siswa yang sekolahnya rusak parah tersebut harus belajar bergantian diruangan kelas lainnya yang ada di SD 3/37 Pulau Sabutung.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "TERTIMPA POHON, TIGA RUANGAN KELAS DI PULAU SABUTUNG RUSAK PARAH"