Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

TAK PUNYA ASRAMA, MAHASISWA BANDUNG MINTA KE BUPATI PANGKEP


Sekitar 60 orang mahasiswa asal Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Pangkep ( Ikemap) yang saat ini sedang menempuh pendidikan diberbagai Perguruan tinggi di Kota kembang Bandung, Provinsi Jawa Barat, mengeluhkan hingga sampai sekarang belum memiliki asrama. seperti mahasiswa lain yang ada di luar daerah dan luar provinsi lainnya. misalnya Mahasiswa Pangkep yang ada di makassar, Jakarta dan Jogjakarta, sudah memiliki Asrama Pangkep.

Saat ini diperkirakan ada sekitar 60 an mahasiswa asal Pangkep yang menempuh pendidikan di kota Kembang tersebut.Kondisi ini yang kemudian mendorong para pengurus Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Pangkep (Ikemap) Bandung Raya meminta kepada Bupati Pangkep H. Syamsuddin Hamid, SE untuk memberikan fasilitas asrama di kota Bandung untuk para mahasiswa yang menempuh pendidikan disana.

” Kami sangat berharap Pemkab dapat memberikan fasilitas asrama untuk kelancaran kegiatan Ikemap. Apabila ada fasilitas asrama, mahasiswa juga bisa belajar dengan baik, ” kata Rudi, Ketua Ikemap se Bandung Raya

Rudi juga menjelaskan jika mereka akan menggelar rapat, tidak mempunyai tempat. sehingga kerap kali saat akan menggelar Rapat kepengurusan Ikemep hanya memanfaatkan Ruang terbuka Hijau (RTH) yang ada di Bandung atau di cafe cafe dan warkop sekitar Bandung, untuk itu Ikemep memohon ke pemda fasilitas gedung asrama tersebut.

” Kami sangat berharap Pemkab dapat memberikan fasilitas asrama untuk kelancaran kegiatan Ikemap. Apabila ada fasilitas asrama, mahasiswa juga bisa belajar dengan baik, ” kata Rudi .

Bupati Pangkep, H.Syamsuddin Hamid SE, menanggapi permintaan mahasiswa mengaku akan mempertimbangkan permintaan mahasiswa bandung tersebut, dan akan membicarakan hal tersebut dengan DPRD Pangkep. Hal lain juga dikatakan jika maksud pembangunan asrama di Bandung sudah pernah di survei, namun hingga sekarang masih melihat kondisi anggaran dalam APBD.

"Saya tidak menjanji. Tetapi apabila ada persetujuan dewan dan anggaran kita sudah memungkinkan, maka permintaan itu bisa kita penuhi ,” ujar Syamsuddin .

Selain persoalan kondisi APBD Pangkep yang belum memungkinkan persoalan koordinasi dengan Pemkot setempat di bandung juga perlu dipikirkan, sebab selama ini, untuk membangun fasilitas umum di daerah lain, perlu koordinasi dengan instansi terkait.

Diketahui untuk asrama mahasiswa yang dibangun Pemkab Pangkep, selain beberapa unit di bangun di Makassar, juga ada di Jogjakarta, kantor perwakilan di Jakarta dan juga akan direalisasikan kantor perwakilan di Lombok Timur.

” Kami mohon agar mahasiswa bersabar, sambil menunggu semoga Pangkep mempunyai anggaran untuk merealisasikan itu,” kata Syamsuddin. 

(ADM-KP)

Post a Comment for "TAK PUNYA ASRAMA, MAHASISWA BANDUNG MINTA KE BUPATI PANGKEP"