Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TAK MEMILIKI SIM, SEJUMLAH PELAJAR DI PANGKEP KENA RAZIA LALIN



Sejumlah Pelajar di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) terjaring razia operasi pelanggaran lalulintas yang digelar oleh Satlantas Polres Pangkep, Dinas Pendapatan Daerah dan Jasa Raharja yang di laksanakan sejak Senin 16 Juli 2018 kemarin, Operasi gabungan yang dilakukan di Jalan Poros Sultan Hasanuddin, tepatnya di depan Pos Lantas Polres Pangkep, Kecamatan Pangkajene, kabupaten Pangkep sulawesi selatan.

Dalam operasi tersebut petugas melakukan penertiban roda dua dan roda empat dengan menyasar pengendara yang tidak tertib administrasi, tidak taat pajak serta pengendara yang tidak miliki kelengkapan berkendara. pelanggaran lalu lintas ini didominasi oleh kalangan pelajar yang belum layak mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) karena belum cukup Usia.

Hal ini diungkapkan oleh Kanit Turjawali Satlantas Polres Pangkep, Ipda Syarifuddin, mengatakan dari hasil operasi kali ini, terdapat presentase 60 persen pelanggar berstatus pelajar. Namun, demikian sosialisasi terhadap patuh berlalulintas sering dilakukan dengan melakukan penyuluhan disetiap sekolah.

Khusus buat pelanggar lalu lintas dari kalangan pelajar. Ipda Syarifuddin mengakui, pelanggar pelajar yang ditemukan ada yang diberi kebijakan dengan penyuluhan, yang masih bisa disikapi secara bijak.

“Tadi memang kita temukan juga ada pelajar yang tidak memiliki SIM, lantaran umurnya belum mencukupi. Namun, demikian kita beri pemahaman, dan memanggil orang tuanya agar lebih memperhatikan dan tidak memanjakan anaknya dengan berkendara sendiri ke sekolah, karena itu dapat membahayakan diri anaknya sendiri,”terangnya

Dari Pantauan awak media nampak Ipda Syarifuddin memberikan pengarahan dan pembinaan serta penyuluhan ditempat kepada sejumlah pelajar yang melakukan pelanggaran lalulintas tentang pentingnya taat lalu lintas guna keselamatan jiwa selama menjalankan kendaraan.

Lebih lanjut, kata Ipda Syarifuddin, rencana operasi gabungan ini akan terus dilaksanakan selama beberapa hari kedepan. Adapun titik lokasi operasi yaitu seputaran wilayah hukum Polres Pangkep. Dari hasil operasi kali ini, polisi telah menindak tegas pelanggar lalu lintas dengan sanksi tilang. ” Rincian jumlah pelanggar roda dua sebanyak 10, roda empat 1, dan roda enam 2. Sementara pengendara tunggak pajak, ditindak dan bayar ditempat sebanyak 30 yang ditangani langsung oleh petugas pajak Dispenda,”ungkapnya.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "TAK MEMILIKI SIM, SEJUMLAH PELAJAR DI PANGKEP KENA RAZIA LALIN"