Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SOPIR MENGANTUK, MOBIL KELUAR JALUR DAN MENGHANTAM PEMBATAS JALAN


Sebuah Kecelakaan Lalu Lintas terjadi pagi tadi di jalan Kemakmuran, Kelurahan Mappasaile, kecamatan Pangkajene , kabupaten Pangkajene dan Kepulauan yang mengakibatkan 1 unit mobil truk 6 roda bermuatan gabus ikan terguling karena menyerempet pembatas trotoar jembatan, diduga karena sopir yang mengemudikan Mobil Truk No. Pol. DD 8181 MQ tersebut mengantuk. 

Diketahui sopir Mobil Truk No. Pol. DD 8181 MQ tersebut dikemudikan oleh Amiruddin Olleng warga kampung Mangkaca, Kelurahan Bonto Matene, kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan mengemudikan kendaraannya dari arah Makassar hendak pulang ke segeri usai mengantarkan ikannya kemakassar.


Menurut Kanit Turjawali Satlantas Polres Pangkep, Ipda Syarifuddin saat kejadian jalan sedang kosong, hal ini membuat pengemudi yang dalam keadaan mengantuk ini memacu kendaraannya dalam kecepatan tinggi. Karena sopir kurang konsentrasi, dan mengantuk kendaraan ini berpindah jalur ke kanan kemudian menyerempet trotoar pembatas jalan dan terguling.

"Kejadiannya pagi tadi sekitar pukul 5 pagi. Truk bergerak dari arah  Selatan ke Utara, kemudian berpindah jalur ke kanan (melawan arus) dan menyerempet pembatas jembatan hingga terguling ke kanan, Supirnya mengantuk saat berkendara jadi truk langsung oleng dan langsung menghantam pembatas jalan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, Jelas Syarifuddin.





Akibat truk yang terguling di badan jalan, situasi lalu lintas sempat terganggu. Polisi akhirnya menurunkan alat berat untuk mengevakuasi truk ke Mapolres Pangkep sebagai barang bukti. Beruntung dalam kecelakaan ini tidak ada korban jiwa. Syarifuddin menambahkan pihaknya aktif melakukan penindakan terhadap sopir truk yang ugal-ugalan serta yang memarkir truknya di badan jalan.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "SOPIR MENGANTUK, MOBIL KELUAR JALUR DAN MENGHANTAM PEMBATAS JALAN"