Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SIDAK DI BPN PANGKEP, MENTRI ATR/BPN INSTRUKSIKAN PERCEPATAN SERTIFIKAT


Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) / Badan Pertanahan Nasional (BPN), Kunjungan kerja ke BPN Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Senin 2 Juli, sore tadi. Menteri ATR/BPN, Sofyan djalil beserta rombongan tiba di Kantor BPN Pangkep, sekira pukul 17.05 wita, sore tadi, disambut langsung oleh Kepala kantor (Kakan) BPN Pangkep, Arman, dan Kapolres Pangkep, AKBP Bambang Wijanarko.
Dalam kunker itu, Sofyan Djalil, menginstruksikan percepatan penyelesaian program Persertifikatan Tanah Sistem Lengkap (PTSL), diwilayah Kabupaten Pangkep, Pasalnya, deadline dari program ini dituntut selesai pada bulan Oktober tahun ini. Selain itu, Sofyan Djalil pun sekaligus sidak pelayanan dikantor BPN Pangkep. 

“Agendanya tidak lain kunjungan kerja, setelah kami dari Kota Pare-Pare penyerahan sertifikat tanah program PTSL. Pangkep ini terbilang cepat dalam progres PTSL,”ujarnya.

Selain itu kunjungan ini juga dilakukan Sofyan dalam rangka mendampingi Presiden Joko Widodo di Sulawesi Selatan. Sofyan mengatakan, kunjungannnya ke Kantor-kantor ATR/BPN ini dilakukan untuk memberi semangat kepada pegawai untuk lebih produktif agar target penyaluran sertifikat kepada masyarakat bisa tercapai.  Sebelum singgah di Pangkep, ia juga mendampingi Presiden Joko Widodo menyerahkan lima ribu sertifikat tanah di Kota Parepare. 

“Saya kunjungi semua kantor-kantor BPN untuk memberi semangat dan mendorong agar mereka bekerja lebih produktif terutama untuk mencapai target PTSL (Persertifikatan Tanah Sistem Lengkap),” kata Menteri Sofyan, Senin 2 Juli 2018. kemarin

Menurutnya program PTSL ini menjadi perhatian khusus Presiden Jokowi. Tahun lalu, pemerintah menyerahkan 5 juta sertifikat tanah, tahun ini target PTSL sebanyak 7 juta sertifikat. menurutnya masyarakat sangat mengapresiasi program sertifikat tanah ini karena banyak manfaat yang diperoleh dengan adanya terbitnya sertifikat tanah

“Insyaallah tercapai. Tahun depan target kita sebanyak sembilan juta sertifikat, jadi naik terus sampai semua tanah masyarakat memiliki sertifikat, Masyarakat sangat berterimakasih dapat sertifikat. Bisa untuk jaminan, mencegah konflik dan kepastian hukum atas tanahnya,” ujarnya. 

(ADM-KP)
Menteri Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Negara (BPN) Sofyan Djalil melakukan kunjungan kerja singkat di Kantor Kementerian ATR/BPN Kabupaten Pangkep. Kunjungan ini dilakukan Sofyan dalam rangka mendampingi Presiden Joko Widodo di Sulawesi Selatan. Sofyan mengatakan, kunjungannnya ke Kantor-kantor ATR/BPN ini dilakukan untuk memberi semangat kepada pegawai untuk lebih produktif agar target penyaluran sertifikat kepada masyarakat bisa tercapai. Sebelum singgah di Pangkep, ia juga mendampingi Presiden Joko Widodo menyerahkan lima ribu sertifikat tanah di Kota Parepare. “Saya kunjungi semua kantor-kantor BPN untuk memberi semangat dan mendorong agar mereka bekerja lebih produktif terutama untuk mencapai target PTSL (Persertifikatan Tanah Sistem Lengkap),” kata Menteri Sofyan, Senin 2 Juli 2018. Menurutnya program PTSL ini menjadi perhatian khusus Presiden Jokowi. Tahun lalu, pemerintah menyerahkan 5 juta sertifikat tanah, tahun ini target PTSL sebanyak 7 juta sertifikat. “Insyaallah tercapai. Tahun depan target kita sebanyak sembilan juta sertifikat, jadi naik terus sampai semua tanah masyarakat memiliki sertifikat,” ujarnya. Ia menambahkan, masyarakat sangat mengapresiasi program sertifikat tanah ini karena banyak manfaat yang diperoleh dengan adanya terbitnya sertifikat tanah. “Masyarakat sangat berterimakasih dapat sertifikat. Bisa untuk jaminan, mencegah konflik dan kepastian hukum atas tanahnya,” ucapnya.Sumber Artikel : https://makassar.terkini.id/sofyan-djalil-optimis-target-tujuh-juta-sertifikat-tanah-tahun-ini-rampung/

Posting Komentar untuk "SIDAK DI BPN PANGKEP, MENTRI ATR/BPN INSTRUKSIKAN PERCEPATAN SERTIFIKAT"