Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RUTAN PANGKEP SIAP IKUT MENSUKSESKAN SENAM PECAHKAN REKOR DUNIA


Rumah Tahanan (Rutan) Pangkajene  dan Kepulauan (Pangkep) siap menyukseskan pemecahkan Rekor Dunia The "Largest Poco-Poco Dance" Bersama seluruh jajaran Rutan Kelas IIB Pangkajene, bersama seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) serta Lapas dan Rutan di Seluruh Indonesia,  yang  rencananya diselenggarakan pada bulan Agustus mendatang.

Pemecahkan Rekor Dunia The "Largest Poco-Poco Dance ini merupakan program Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bekerja sama dengan Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) serta semua stageholder termasuk Rutan Pangkep akan ikut melakukan pemecahan rekor dunia senam poco-poco tahun 2018 secara serentak diseluruh indonesia. Pemecahan rekor tersebut dilakukan pada 5 Agustus 2018, 13 hari jelang pembukaan Asian Games 2018.

Pemecahan rekor dunia untuk menjadi yang pertama dan terbesar ini diadakan pada 5 Agustus mendatang sebagai ajang pemanasan Pra-Asian Games agar menggema di dalam negeri hingga seantero mancanegara. Menurut Kemenpora Nahrawi, memang tidak mudah untuk memecahkan rekor dunia ini, karena butuh kesiapan yang baik, konsolidasi dan dukungan. Namun, ia bersyukur berbagai pihak telah mendukung pemecahan rekor dunia ini.


Untuk itu guna mensukseskan pemecahkan Rekor Dunia tersebut dengan melakukan persiapan dan latihan di Rutan Pangkep, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan akan ikut andil mensuksekan membuat sejarah pemecahan rekor dunia. Seperti yang terlihat pada Jumat Pagi Ceria (JUMPER) (20/7/2018) di lapangan rutan seluruh WBP kumpul bersama petugas untuk melakukan pemantapan gerakan senam poco-poco dengan instruktur Senam Ariani Arma.

"kita terus mencoba memaksimalkan proses latihan para WBP untuk mengikuti kegiatan tersebut.kita menginginkan persembahan yang terbaik dari rutan pangkep dalam kegiatan mendatang." ujar ariani


Sementara itu Ashari Kepala Rutan Pangkep menyebutkan Selain untuk memperoleh rekor The Guinness World Record tentunya kegiatan senam poco poco terbesar yang akan dipersembahkan oleh warga binaan pemasyarakatan seluruh indonesia ini dapat menjadi inspirasi sekaligus pertunjukan untuk masyarakat luas terhadap pembinaan yang di laksanakan di jajaran Pemasyarakatan khususnya di Rutan Kelas IIB Pangkajene.

"senam ini merupakan rangkaian dari penyambutan pesta olah raga Asian Games 2018, ini juga merupakan salah satu proses pembinaan serta hiburan bagi WBP yang kami lakukan dirutan pangkep." ujar karutan Ashari

Rencananya, senam massal poco-poco ini melibatkan WBP seluruh Indonesia sesuai surat edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan kepada seluruh Kepala Divisi Pemasyarakatan terkait keterlibatan narapidana, tahanan, dan anak didik."tambah karutan

Diketahui sebelumnya, para peserta senam terlebih dahulu dilatih dan diawasi oleh 1.300 instruktur seluruh indonesia yang selanjutnya akan dinilai oleh dua juri dari Guiness World Record berasal dari Australia, serta auditor independen Ernest & Young Indonesia.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "RUTAN PANGKEP SIAP IKUT MENSUKSESKAN SENAM PECAHKAN REKOR DUNIA"