Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PATROLI BERSAMA DI TEMPAT KARAOKE ANDIKA, POLISI TEMUKAN PESTA MIRAS



Polres Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Satuan Sabhara Polres Pangkep, melakukan Patroli Sinergitas bersama anggota Kodim 1421 Pangkep ke Tempat Karaoke Andika di jalan bugenvile matajari kelurahan Padoang-Doangan Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. hal ini dilakukan dalam upaya menekan tindak kejahatan pada daerah rawan kejahatan, di wilayah hukum kabupaten Pangkep, Sabtu (21/7/18) malam. sekira pukul 21.30 WITA
 


Personel Sat Sabhara Polres dibawah pimpinan AKP Nirwan bersama Pelda Abdullah Perwira Piket Kodim 1421 dan personel lainnya melaksanakan patroli dengan sasaran spesifik, di Tempat Karaoke Andika guna antisipasi Miras, Sajam, Narkoba, dan Benda Berbahaya  Adapun kegiatan/tindakan Kepolisian yang dilakukan saat itu, berupa melakukan penggeledahan/pemeriksaan ruangan karaoke, kepemilikan Sajam, Narkoba, dan Miras, serta melakukan pemeriksaan tanda pengenal (KTP) guna antisipasi dan waspada pelaku kejahatan. 


Dan terhadap mereka yang masih berstatus pelajar diperintahkan untuk kembali ke rumah masing masing dan diingatkan,agar tidak melakukan kegiatan yang negatif.

“Kita menghimbau supaya mereka pulang ke rumah masing-masing dan jaga kamtibmas di lingkungan agar tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif,” terang AKP Nirwan




Sat Sabara AKP Nirwan menjelaskan Giat tersebut dilakukan guna mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak di inginkan memberikan rasa nyaman dan aman terhadap masyarakat sekelilingnya mencegah terjadinya masalah perkelahian individu dan kelompok serta tidak merusak tempat fasilitas umum.

“Kegiatan ini adalah untuk mengeleminir kejahatan kejahatan jalanan dan untuk menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif di Wilayah Polres Pangkep,” ungkap Kasat Sabara.



Dalam Patroli Bersama di rumah bernyanyi ANDIKA aparat menemukan adanya pesta miras berupa minuman tradisional (ballo) dan Bir di dalam ruangan rumah bernyanyi tersebut oleh sekelempok pemuda dan pemudi yang sedang asik menikmati pesta minuman keras.

Oleh karena itu polisi segera mengamankan miras tersebut dan menyita ijin tempat karaoke tersebut karena telah menyalahi aturan penggunaan ijin yakni tidak menyediakan minuman keras.
 

Diketahui pemilik karaoke tersebut bernama Soning warga Jalan Matahari, Kelurahan Biraeng Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep. atas kejadian tersebut polisi menyita ijin operasi tempat karaoke Andika dan memanggil pemilik tempat karaoke menghadap Ke Polres Pangkep.


Kasat Sabara AKP Nirwan menambahkan, pihaknya akan memberikan pelayanan dan pengamanan dengan melakukan patroli malam kepada warga masyarakat yang pada tidur lelap tengah malam, sehingga masyarakat bisa merasakan dengan aman dan nyaman.

“Kita siap berikan pelayanan terbaik, kepada warga masyarakat di wilayah hukum Polres Pangkep agar merasa aman dan nyaman,” Pungkas AKP Nirwan.

(ADM-KP)


Posting Komentar untuk "PATROLI BERSAMA DI TEMPAT KARAOKE ANDIKA, POLISI TEMUKAN PESTA MIRAS"